Kronologi Pecahnya Bentrokan Pendekar Silat Vs Brajamusti di Jogja

Detik-detik bentrokan massa PSHT dan warga pecah. (Istimewa/Lingkar.news)

Detik-detik bentrokan massa PSHT dan warga pecah. (Istimewa/Lingkar.news)

YOGYAKARTA, Lingkar.news – Bentrokan massa antara pendekar silat dengan warga terjadi di beberapa titik kota Yogyakarta pada Minggu, 4 Juni 2023 dari petang hingga malam hari.

Baik kubu Persaudaraan Setia Terate (PSHT), warga, dan massa supporter bola yang tergabung dalam Brajamusti telah berhasil diamankan petugas.

Kapolresta Yogyakarta telah mengerahkan ratusan anggota terdiri dari Polresta Yogyakarta, dibantu Polda DIY dan Brimob, serta unsur TNI.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo mengungkapkan bahwa bentrokan terjadi sejak petang hadi di area Jalan Kenari Umbulharjo.

“Kemudian berpindah ke Jalan Kusumanegara, dan bergeser hingga Jalan Tamansiswa,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi Polres Jogja pada Senin, 5 Juni 2023.

Massa PSHT akhirnya dilokalisir di Pendopo Tamansiswa sekitar pukul 20.00 WIB. Lalu pada pukul 22.30WIB, massa PSHT berhasil dievakuasi menggunakan 16 kendaraan Polri seiring dengan kondisi yang berangsur normal.

Sementara Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar berharap agar keadaan di Yogyakarta kembali kondusif dengan lebih menjaga persatuan, toleransi, serta mengedepankan dialog dalam menyelesiakan perbedaan pendapat. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version