Resep Sate Padang Daging dan Jeroan yang Empuk

TERSAJI: Sate Padang. (Instagram @makanmana/Lingkar.news)

TERSAJI: Sate Padang. (Instagram @makanmana/Lingkar.news)

Lingkar.news – Resep sate Padang bisa masuk ke dalam list menu olahan daging rumahan Anda. Pasalnya, jika dibandingkan membeli, porsi yang akan Anda dapatkan tidak akan sebanding dengan ketika membuat. Dan tentunya, harga yang dikeluarkan saat membeli jauh lebih besar.

Sate Padang sendiri memiliki ciri khas bumbu yang kaya akan rempah. Terlebih bagi penyuka jeroan seperti lidah sapi, jantung, usus, dan limpa, dengan mengikuti resep ini semuanya dapat menjadi sajian yang nikmat.

Langsung saja, inilah resep sate Padang dilansir dari akun Instagram @masakmasakansedap.

Bahan-Bahan

Bumbu Halus

Bahan Pelengkap

Cara Membuat

  1. Potong-potong daging dan lidah sapi yang sudah direbus
  2. Tumis bumbu halus yang dicampur daun jeruk, laos dan serai geprek, pala bubuk, gula merah, daun salam, daun jeruk, garam, kaldu bubuk, gula merah, asem kendis, pala bubuk, jinten bubuk, merica bubuk, ketumbar bubuk, adas dan bunga lawing utuhan, serta masukkan air kurang lebih 500 ml. tumis terus hingga layu.
  3. Ungkep daging dan lidah sapi dengan bumbu yang sudah ditumis hingga mengental dan agak sat
  4. Tusuk daging dengan tusukan sate lalu dipanggang.
  5. Bumbu sisa ungkepan guyur dengan air kaldu rebusan daging lalu didihkan. Masukka larutan tepung sambil diaduk agar tidak menggumpal. Tambahkan ¼ lebih kunyit bubuk agar warnanya menjadi kuning.
  6. Aduk saus yang hampir jadi hingga mengental, jika terlalu kental bisa tambahkan air secukupnya.
  7. Siapkan piring bersih. Tata potongan ketupat, sate, keripik kentang, dan guyur dengan saos kuning, jangan lupa taburi bawang goreng. Sate Padang siap disajikan.

Demikian resep sate Padang, menu ini juga bisa Anda jadikan opsi kreasi masakan saat mengolah daging kurban. (Lingkar Network | Sekar – Lingkar.news)

Exit mobile version