Dinilai Paham Masalah Petani, Kelompok Tani Merdeka All Out Dukung Vivit-Umam

Dinilai Paham Masalah Petani, Kelompok Tani Merdeka All Out Dukung Vivit-Umam

DEKLARASI: Calon Wakil Bupati Rembang, Zaimul Umam (Gus Umam) membaur bersama Kelompok Tani Merdeka Kabupaten Rembang yang menyatakan mendukung Vivit-Umam pada Sabtu, 5 Oktober 2024. (Tim Vivit-Umam/Lingkar.news)

REMBANG, Lingkar.news – Kelompok Tani Merdeka Kabupaten Rembang menyatakan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Vivit Dinarini dan Zaimul Umam (Gus Umam) dalam Pilbup Rembang 27 November 2024. Vivit-Umam dinilai figur yang dekat dengan masyarakat akar rumput khususnya petani. 

Acara konsolidasi dan deklarasi dukungan dihadiri sekitar 100 orang di posko pemenangan Vivit-Umam Jalan Diponegoro, Rembang pada Sabtu, 5 Oktober 2024 siang. 

Acara itu dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Rembang, Moh Haris Usman,  Calon Wakil Bupati Rembang nomor urut 1, Zaimul Umam (Gus Umam) dan perwakilan jajaran pengurus koordinator di lima kecamatan, meliputi Kecamatan Sarang, Kragan, Sedan, Sluke dan Sale. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Rembang, Moh Haris Usman, mengatakan bahwa Rembang membutuhkan calon pemimpin muda yang memahami berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat akar rumput khususnya petani. 

“Bu Vivit dan Gus Umam adalah sosok pemimpin muda yang sangat memahami kesulitan para petani. Beliau sosok yang memiliki pengalaman mumpuni dan rekam jejak yang jelas sebagai calon kepala daerah,” katanya.

Para petani, kata Haris, memiliki keyakinan bahwa Vivit-Umam mampu menyelesaikan masalah krusial yang dihadapi petani, seperti masalah krisis irigasi dan kendala penyaluran pupuk bersubsidi.

“Para petani di Rembang menghadapi tantangan serius terkait masalah irigasi yang berdampak pada kekeringan di wilayah Rembang. Kami yakin pasangan Vivit-Umam mampu memberikan solusi konkret dan berkelanjutan untuk mengatasi masalah ini,” ucapnya. 

Ratusan petani di Kabupaten Rembang tersebut juga berharap agar Vivit-Umam jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Rembang dapat membawa perubahan positif untuk kesejahteraan petani dan masyarakat di Kabupaten Rembang.

Haris juga memastikan seluruh anggota Tani Merdeka di Rembang yang berjumlah ribuan petani siap all out memenangkan Vivit-Umam sebagai bupati dan wakil bupati Rembang 2024-2029.

“Kami yakin Vivit-Umam memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat pedesaan. Itu bisa dilihat dari program prioritas yang ditawarkan. Karena itu kami mengajak seluruh petani untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan Vivit-Umam pada Pilkada ini,” tegasnya. 

“Roda organisasi bakal digerakkan untuk menyosialisasikan figur Vivit-Umam kepada masyarakat sebagai calon pemimpin Rembang. Koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes) bakal menjaring akar rumput di wilayahnya masing-masing,” paparnya. 

Sementara itu, calon wakil Bupati Rembang nomor urut 1, Zaimul Umam (Gus Umam) menyambut baik dukungan yang diberikan oleh kelompok Tani Merdeka Rembang.

“Kami berdua berterimakasih dan mengapresiasi kepada teman-teman kelompok tani merdeka Kabupaten Rembang yang mendeklarasikan dukungan ke kami berdua,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan yang diberikan kelompok Tani Merdeka Rembang menjadi kekuatan bagi Vivit-Umam dalam berjuang memenangkan Pilkada Rembang 2024.

“Ini sangat luar biasa, dan ini murni dari hati nurani teman-teman untuk mendukung kami berdua. Ini menambah semangat, energi kita untuk berjuang di kontestasi 2024 untuk mencapai kemenangan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkar.news)

Exit mobile version