Pria Asal Salatiga Kena Bogem Mentah Gegara Kepergok Curi Motor di Ungaran Square

Pria Asal Salatiga Kena Bogem Mentah Gegara Kepergok Curi Motor di Ungaran Square

Tangkapan layar video yang memperlihatkan pria asal Kota Salatiga kedapatan nekat mencuri sebuah sepeda motor Honda Vario milik warga Kecamatan Bergas, di komplek pertokoan Ungaran Square, Ungaran Barat pada Rabu, 11 September 2024. (Dok. Pribadi/Lingkar.news)

SEMARANG, Lingkar.news – Ketahuan mencuri sepeda motor milik seorang warga di komplek pertokoan Ungaran Square, pria asal Kota Salatiga itu berhasil diamankan aparat kepolisian usai sempat dapat bogem mentah dari sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Kapolres Semarang, AKBP Ike Yulianto melalui Kapolsek Ungaran Barat, Kompol Giri Narwanto menjelaskan bahwa pelaku adalah ZS (30) yang merupakan warga Kota Salatiga yang kedapatan nekat mencuri sepeda motor milik Danar Pangestika (29) warga Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang yang datang ke kantor finance di komplek pertokoan itu.

“Korban ini datang ke Ungaran Square karena ia harus membayar tagihan kredit sepeda motor miliknya ke salah satu perusahaan finance di Ungaran Square itu sekitar jam 11.00 WIB, namun saat masuk ke kantor finance itu, korban lupa mencabut kunci dari sepeda motor miliknya,” ungkap Kompol Giri, Rabu sore, 11 September 2024.

Karena kantor finance itu tidak terlalu besar, korban yang tengah menunggu antrean di depannya, merasakan kecurigaan saat melihat seorang pria berjalan mondar-mandir di sekitar motor miliknya.

“Jadi saat korban mengantre itu dia sembari berbincang dengan salah seorang pegawai finance itu, yang bernama Hanif. Dan karena kantornya juga tidak terlalu besar, korban memang sempat melihat keluar ke arah sepeda motornya. Dan ia melihat ada pria yang berjalan mondar-mandir di sekitar motor milik korban itu,” lanjut dia.

Saat asik mengantre sembari mengobrol dengan Hanif di dalam kantor finance itu, lanjut Kompol Giri, korban ini melihat sepeda motor miliknya sudah ditarik mundur dari lokasi ia parkir pertama kalinya di komplek pertokoan itu.

“Korban pun berteriak, dan meminta tolong petugas finance Hanif tadi untuk ikut mengejar pelaku bersama-sama dengan korban. Usai dikejar oleh korban dan pegawai finance, pelaku tertangkap beserta sepeda motor milik korban, dan kebetulan petugas Bhabinkamtibmas di Ungaran, Aiptu Iswanto melintas, maka pelaku ini berhasil kami amankan,” terang dia.

Dan saat ini, ujar Kompol Giri, baik pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario H 5127 RI sekaligus bersama kunci motor milik korban itu diamankan di Satreskrim Polres Semarang.

Sebelum tertangkap oleh petugas kepolisian, diketahui dari sebuah video cuplikan yang diterima Lingkar, memperlihatkan jika pelaku sempat dipojokkan dam menerima bogem mentah dari sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian kemarin sore itu. (Lingkar Network | Hesty Imaniar – Lingkar.news)

Exit mobile version