6 Kreasi Unik Gorengan yang Disukai Keluarga, Ada Loukoumades

6-Kreasi-Unik-Gorengan-yang-Disukai-Keluarga,-Ada-Loukoumades

TERSAJI: Brulee Bomb, salah satu kreasi unik gorengan. (Instagram @intaanip/Lingkar.news)

Lingkar.news – Siapa yang suka gorengan?. Sebagian besar orang Indonesia pasti menyukai gorengan. Gorengan bisa dijadikan lauk atau pun camilan. Harganya yang relative murah dan rasanya yang enak, menjadikan gorengan selalu diburu oleh masyarakat.

Banyak sekali menu hidangan gorengan. Namun kali ini, ada 5 kreasi unik gorengan yang dijamin bakal disukai keluarga. Intip, yuk!

5 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Kamu Juga?

1. Tahu Fantasi

Kreasi unik gorengan yang pertama adalah tahu fantasi. Tahu fantasi termasuk salah satu gorengan yang punya banyak penggemar.

Gorengan yang satu ini sering dipilih untuk disajikan sebagai camilan di berbagai acara. Tahu fantasi tidak selalu berisi telur puyuh, tahu fantasi juga bisa dilengkapi dengan sosis.

2. Susu Goreng

Kreasi unik gorengan yang kedua adalah susu goreng. Susu goreng merupakan salah satu street food yang berasal dari Taiwan.

Bahan utama dari susu goreng ini merupakan susu cair yang diolah hingga mengental dan jadi adonan yang siap untuk digoreng.

Makanan ringan ini punya tekstur renyah saat digigit dan lembut saat dikunyah di dalam mulut. Cita rasanya yang legit, cocok untuk dijadikan camilan yang menemani waktumu bersantai.

Tak Banyak yang Tahu, Ini 10 Makanan Indonesia Warisan Belanda

3. Hotang

Kreasi unik gorengan yang ketiga adalah hotang. Hotang adalah singkatan dari Hot Dog kentang yang merupakan jajanan khas dari Korea.

Resep hotang atau hot dog kentang ini bahan utamanya adalah dari sosis yang ditusuk dengan tusukan kayu, kemudian dibalur dengan potongan kentang di bagian luarnya. Rasanya tentu saja gurih dan lezat.

Kamu bisa menghidangkan hotang selagi hangat, dengan menggunakan saus sambal dan mayonaise.

4. Loukoumades

Kreasi unik gorengan yang keempat adalah loukoumades. Tidak semua donat ternyata berbentuk seperti cincin. Misalnya saja Negara Yunani, di sana ada donat yang bernama loukoumades.

Loukoumades merupakan makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Terkadang loukoumades juga diberi taburan kacang kenari dan bubuk kayu manis.

5. Brulee Bomb

Kreasi unik gorengan yang kelima adalah Brulee Bomb. Brulee Bomb adalah camilan berbentuk bola dengan isian campuran daging, susu, keju dan dilapisi dengan tepung roti.

Brulee Bomb merupakan makanan dengan rasa gurih dan krispi. Sekilas, memang camilan ini mirip dengan bitterballen atau kroket. Makanan ini banyak disukai karena terlihat sederhana namun memiliki cita rasa yang mewah.

6. Bomboloni

Kreasi unik gorengan yang keenam adalah bomboloni. Bomboloni merupakan sebutan donat dengan isian yang berasal dari Italia.

Bomboloni biasa tersaji dengan beragam isian, mulai dari selai buah, custard, hingga chocolate ganache yang lumer di mulut.

Itulah beberapa kreasi unik aneka gorengan yang bisa kamu hidangkan untuk keluarga. (Lingkar Network | Shinta – Lingkar.news)

Exit mobile version