Gibran Beri Tanggapan soal Arah Dukungan Relawan Jokowi pada Pilpres 2024

Gibran Beri Tanggapan soal Arah Dukungan Relawan Jokowi pada Pilpres 2024

POTRET: Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa/Lingkar.news)

SOLO, Lingkar.news  – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka belum lama ini telah melakukan pertemuan dengan Relawan Jokowi di Loji Gandrung.

Saat ditemui di Balai Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan bahwa pertemuan dengan Relawan Jokowi waktu itu murni dalam rangka halal bihalal.

Ia juga mengatakan agenda terdekat Relawan Jokowi, yakni fokus pada penetapan tokoh yang akan didukung.

Dalam kesempatan itu, Gibran pun menegaskan bahwa para Relawan Jokowi tidak terafiliasi dengan partai manapun.

“Kalau saya pribadi, saya sudah menentukan sikap. Tapi yang namanya relawan kan seperti itu. Relawan kan tidak terafiliasi dengan partai. Nanti kalau sudah ada waktu yang tepat, nanti kita arahkan,” kata Gibran.

Kemudian, saat ditanya terkait sikap politik, Gibran mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Relawan Jokowi.

Gibran mengaku telah memiliki sikap sendiri untuk mendukung salah satu tokoh yang disebut-sebut akan didukung oleh Relawan Jokowi.

Namun, saat diminta untuk menyebutkan salah satu tokoh tersebut, Gibran enggan mengatakannya lebih lanjut.

Sebelumnya, Relawan Joko Widodo (Jokowi) mengaku hingga saat ini masih menunggu arahan terkait dukungan calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

“Kami adalah relawan yang mulai 2014-2019 berjibaku untuk memenangkan Pak Jokowi di bawah. Secara nggak langsung kami juga mempunyai kewajiban moral mengawal program-program beliau dan menunggu arahan beliau terkait nanti siapa yang akan beliau dukung,” ungkap Ketua Komunitas Relawan Sapu Lidi Nusantara Ahmad Badruttamam usai acara halal bihalal dan silaturahmi di Loji Gandrung Solo, pada Jumat, 28 April 2023.

Ia mengatakan, siapa pun yang ditunjuk Jokowi untuk menjadi penerus kepemimpinannya sebagai Presiden RI, bukan hanya menjadi penerus pemerintahan tetapi yang lebih penting adalah penerus program-program yang saat ini sangat baik dan dirasakan masyarakat.

Meski demikian, katanya, terkait dengan arahan hingga kini pihaknya masih menunggu seperti apa.

“Karena relawan ini adalah sebuah kapal besar, mau diarahkan ke mana kapal ini hanya Pak Jokowi nanti yang akan bisa mengarahkan, kami sebagai relawan kapal besar ini mau diarahkan dan kepada siapa kami akan berlabuh,” katanya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version