Mbak Ita Siap Bersinergi Sukseskan Program Prioritas Pj Gubernur Jateng

BERSINERGI: Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana berjabat tangan dengan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu didampingi suami Alwin Basri saat di Gedung Gradhika, Semarang, Kamis, 7 September 2023. (Antara/Lingkarjateng.id)

BERSINERGI: Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana berjabat tangan dengan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu didampingi suami Alwin Basri saat di Gedung Gradhika, Semarang, Kamis, 7 September 2023. (Antara/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkar.news – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan kesiapannya bersinergi dengan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melalui program-programnya untuk menjadikan Provinsi Jateng makin maju.

“Sugeng rawuh, selamat datang Bapak Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah beserta ibu sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah,” kata Ita, sapaan akrab Hevearita, di Semarang, Kamis, 7 September 2023.

Di sela menghadiri serah terima jabatan Nana Sudjana di Gedung Gradhika, Semarang, dia menyampaikan selamat dan dukungan penuhnya terhadap Pj Gubernur Jateng.

Lebih lanjut, Ita siap mendukung komitmen Pj Gubernur Jateng yang akan melanjutkan program gubernur terdahulu, berinovasi, serta memastikan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Ita menyatakan siap bersinergi agar berbagai program nasional dan prioritas Kota Semarang seperti penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, ketahanan pangan, dan pengendalian inflasi serta program prioritas lainnya dapat berjalan makin baik.

Pemerintah Kota Semarnag, kata dia, akan bersinergi dengan Pemprov Jateng untuk meneruskan berbagai program yang sudah diagendakan.

Di sisi lain, dia juga yakin akan ada inovasi baru dari Pj Gubernur Jateng yang menjadikan provinsi ini makin maju.

“Kami memohon dukungan agar ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” kata perempuan pertama yang menjadi Wali Kota Semarang itu.

Ia berhadap program dari pemerintah daerah, baik kabupaten maupun kota, bisa inline dengan program Pemprov Jateng.

Sebagaimana komitmen Pj Gubernur, dia pun akan mempersiapkan kelangsungan pesta demokrasi secara keseluruhan berkolaborasi dengan Forkopimda, KPU, bawaslu, dan seluruh pihak agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Semarang dan Jawa Tengah berjalan dengan tertib, lancar, dan baik.

Masa jabatan Ganjar Pranowo bersama Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen resmi berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk mantan Kapolda Sulawesi Selatan, yang kini menjabat sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI, Nana Sudjana sebagai Pj. Gubernur Jateng.

Pada hari Selasa, 5 September 2023, Nana resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Jateng oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version