Resep Soto Ayam Semarang Mudah dan Super Enak

TERSAJI: Soto ayam Semarang. (Instagram @surabayamakanenak/Lingkar.news)

TERSAJI: Soto ayam Semarang. (Instagram @surabayamakanenak/Lingkar.news)

Lingkar.news – Hidangan soto memiliki banyak varian, bahkan tiap daerah memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Seperti soto ayam Semarang yang memiliki cita rasa segar dan mengenyangkan.

Bagi Anda pecinta kuah bening, soto ayam Semarang ini patut untuk dicoba. Isian dari soto ini sangat sederhana, hanya suwiran ayam, soun, dan beberapa sayur yang disiram bersama kuah. Jadi jika dijadikan menu di rumah, makanan ini bisa Anda ditiru.

Inilah resep soto ayam semarang yang mudah dan simpel dari akun sosmed Instagram @nenipuspit.

Bahan-Bahan

Bumbu Halus

Pelengkap

Cara Membuat

  1. Potong potong ayam menjadi 4 bagian
  2. Rebus 2,5 liter air untuk kuah soto, masukkan ayam bersama bumbu dapur yang sudah diikat menjadi satu. Rebus sampai ayam setengah empuk.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak sampai layu, harum, dan agak kering. Masukkan bumbu yang sudah ditumis ke dalam kuah kaldu ayam tadi. Rebus terus sampai ayam empuk.
  4. Dalam mangkuk kecil siapkan pelengkap dan nasi
  5. Susun mulai dari nasi, soun, sayur touge dan daun bawang, ayam yang sudah disuwir, taburi sedikit bawang goreng, sambal secukupnya, dan kasih sedikit perasan jeruk nipis. Kemudian guyur dengan kuah panas.

Mudah bukan? Soto ayam Semarang ini biasanya lebih enak disantap berbarengan dengan gorengan hangat seperti tempe mendoan, tempe krispy, dan lain-lain. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Sekar – Lingkar.news)

Exit mobile version