Resep Gado-Gado Betawi, Hidangan Buka Puasa Bergizi dan Nikmat

Resep Gado-Gado Betawi, Hidangan Buka Puasa Bergizi dan Nikmat

TERSAJI: Gado-gado Betawi. (Instagram @byviszaj/Lingkar.news)

Lingkar.news – Gado-gado Betawi menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat. Makanan yang terbuat dari berbagai macam sayuran ini, menjadikan gado-gado dianggap sebagai kuliner yang menyehatkan.

Cara pembutan gado-gado pun tidak ribet. Tak hanya itu, bahan pembuat gado-gado Betawi juga murah dan sangat mudah ditemukan di pasar tradisional.

Di Jakarta, menu gado-gado mudah sekali ditemukan, mulai dari restoran hingga warung-warung kecil. Sekilas, gado-gado memang mirip dengan lotek atau pecel, namun yang membedakan hanya pada isiannya saja.

Resep Soto Betawi Kuah Susu yang Gurih dan Sedap

Dilansir dari website resmi Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, nama gado-gado berasal dari kata “gado”. Dalam bahasa Betawi, kata gado artinya di makan tanpa nasi. Karena memang gado-gado bisa dinikmati begitu saja tanpa nasi.

Nah, jika kamu penasaran dengan kenikmatan gado-gado Betawi, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta. Kamu bisa membuat sendiri gado-gado Betawi di rumah dengan mengikuti resep yang telah dibagikan oleh akun Instagram @byviszaj. Yuk, simak langkah-langkah membuatnya.

Resep Gado-Gado Surabaya, Kuliner Sehat yang Enak dan Mengenyangkan

Bahan-Bahan:

Bumbu Kacang:

Resep pepes ikan kembung kemangi bumbu kuning, Makanan Tradisional Betawi

Pelengkap:

Cara Membuat:

  1. Rebus semua sayuran, angkat lalu tiriskan.
  2. Goreng tempe dan tahu sampai kecoklatan.
  3. Ulek semua bahan bumbu kacang sampai halus, koreksi rasa. Lalu kucuri jeruk limau.
  4. Tambahkan sayur-sayuran, tempe, dan tahu. Lalu aduk dan campurkan jadi satu dengan bumbu kacang.
  5. Tata gado-gado pada piring, tambahkan telur rebus dan kerupuk.

Itulah resep gado-gado Betawi yang bisa kamu coba di rumah. Walaupun tampilannya sederhana, namun gado-gado Betawi merupakan salah satu kuliner Indonesia yang enak dan menyehatkan. Sehingga, tak heran jika gado-gado Betawi banyak disukai oleh masyarakat. Yuk, cobain resep di atas. (Lingkar Network | Shinta – Lingkar.news)

Exit mobile version