Resep Es Pisang Ijo Simpel dan Mengenyangkan, Cocok untuk Menu Takjil Ramadhan

TAMPAK NIKMAT: Tampilan es pisang ijo versi original. (Instagram @luis_widarto/Lingkar.news)

TAMPAK NIKMAT: Tampilan es pisang ijo versi original. (Instagram @luis_widarto/Lingkar.news)

Lingkar.news – Kurang satu bulan lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan 2024. Bicara momen Ramadhan, banyak yang akan terlintas di pikiran. Mulai dari semaraknya tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan keagamaan, momen sahur keliling, dan berburu takjil untuk buka puasa.

Berburu takjil merupakan salah satu momen terseru selama bulan Ramadhan. Bagaimana tidak, setiap hari umat muslim dimanjakan dengan berbagai stan kuliner yang menyediakan aneka menu untuk buka puasa. Mulai dari makanan berat, camilan, dan tentu saja aneka minuman dingin yang menyegarkan.

Sebelum memasuki bulan Ramadhan tak ada salahnya mulai sekarang mengulik resep aneka takjil untuk dipraktikkan saat bulan puasa nanti, lho. Sebagai permulaan, kamu perlu mencoba resep es pisang ijo.

Es pisang ijo merupakan salah satu kudapan yang wajib dicoba setidaknya sekali selama bulan Ramadhan. Kuliner khas dari Makassar, Sulawesi Selatan ini cocok untuk menu buka puasa. Selain rasanya yang menyegarkan juga cukup mengenyangkan. Nah, yuk intip resep dan cara membuat es pisang ijo berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan untuk vla

Langkah Membuat Kulit Es Pisang Ijo

Langkah membuat vla

Saran Penyajian Es Pisang Ijo

Saat bahan sudah siap semua. Siapkan mangkuk saji lalu tuang es serut secukupnya. Setelah itu masukkan vla dan tata pisang ijo yang sudah diiris. Lalu siram dengan santan. Jika lebih suka rasa yang lebih manis, siram es pisang ijo dengan sirup cocopandan dan kental manis.

Demikian resep es pisang ijo yang siap kamu coba sebagai menu buka puasa saat bulan Ramadhan nanti. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version