Ini dia ragam manfaat yogurt menurut ahli gizi

Ini dia ragam manfaat yogurt menurut ahli gizi

LINGKAR.NEWS – Ahli gizi Mochammad Rizal, S.Gz membagikan informasi mengenai ragam manfaat yogurt yang bisa didapatkan jika mengonsumsi yogurt karena produk fermentasi susu ini mengandung sejumlah nutrisi di dalamnya, termasuk bakteri baik.

“Yogurt cocok dikonsumsi siapa saja, terlebih karena saluran pencernaan yang sehat merupakan salah satu kunci penentu kualitas kesehatan seseorang,” kata Rizal, yang tengah melanjutkan studi di Cornell University, Amerika Serikat, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Mengurangi Toksin dan Radikal Bebas

Bakteri baik dari yogurt bisa membantu mengurangi toksin serta radikal bebas yang merusak kulit dan menimbulkan reaksi penuaan.

Baca Juga : Perbedaan Kulit Pria dan Wanita, Ini Kata Dokter

Menjaga Kelembaban Kulit

Sementara itu, antioksidan yang terkandung dalam yogurt membawa manfaat untuk kesehatan kulit secara umum karena kemampuannya untuk mengikat radikal bebas. Dengan begitu, kelembaban dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Bergizi Tinggi

“Manfaat-manfaat tersebut pada akhirnya juga menunjukkan pentingnya memilih produk yogurt dengan bakteri baik yang hidup, dan disarankan pula yang terbuat dari fresh milk agar kandungan dalam produk tetap kaya akan zat gizi,” kata Rizal.

Artikel Terkait : Anti Ribet, Ini 4 Cara Mudah Perlambat Proses Penuaan Kulit

Terkait dengan produk yogurt, Rizal juga menyarankan untuk memilih produk yang terjamin metode pengolahan serta penyimpanannya untuk memastikan jumlah dan kekuatan bakteri baiknya tetap terjaga.

“Dengan begitu yogurt dapat secara maksimal memengaruhi keseimbangan mikrobiota pada pencernaan dan memberikan segudang manfaat untuk tubuh,” kata Rizal.

Exit mobile version