6 Resep Minuman Segar Mudah Dibuat Cocok untuk Buka Puasa

6 Resep Minuman Segar Mudah Dibuat Cocok untuk Buka Puasa

ILUSTRASI: Es Jeruk Kopyor. (Instagram @luis_widarto/Lingkar.news)

Lingkar.news – Setelah menahan lapar dan dahaga selama seharian, tentu kita ingin menikmati hidangan yang segar dan lezat untuk berbuka puasa pada bulan Ramadhan.

Salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan adalah minuman segar. Minuman segar dapat membantu melepas dahaga dan memberikan energi untuk tubuh.

Berikut ini ada beberapa resep minuman segar yang mudah dibuat dan cocok disajikan saat buka puasa. Apa saja?.

1. Es Jeruk Kopyor

Es jeruk kopyor merupakan salah satu minuman segar yang cocok dinikmati saat buka puasa. Rasa jeruk dan kelapa yang bersatu menjadikan buka puasamu akan terasa lebih nikmat.

Kamu bisa mencoba resep dari @luis_widarto yang dibagikan oleh akun Instagram @foodpreparation_id dengan menyiapkan bahan dan mengikuti langkah-langkah dibawah ini

Bahan Kopyor :

Bahan Lain :

Cara Membuat :

2. Es Semangka Susu

Es Semangka Susu ini merupakan minuman yang sangat mudah dibuat. Tidak hanya itu, resep dari akun Instagram @banususanto ini hanya menggunakan 4 bahan saja. Resep dibawah ini untuk 4-6 porsi, sehingga cocok kamu nikmati bersama keluarga. Yuk, cobain.

Bahan:

Cara membuat:

Campur semua bahan jadi satu. Siap disajikan selagi dingin.

3. Buko Pandan

Buko Pandan merupakan hidangan penutup khas Filipina. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke sana untuk menikmati Buko Pandan dan menjadikannya salah satu menu buka puasa. Kamu juga bisa berbagi dengan tetangga juga, lho.

Perpaduan kelapa dan pandan menghasilkan cita rasa yang khas. Yuk, coba ikuti cara membuat Buko Pandan sesuai resep yang dibagikan oleh akun instagram @dhilasina.

Bahan:

Cara membuat:

4. Es Leci

Es Leci ini ridak perlu membutuhkan banyak bahan. Cara membuatnya pun sangat simple. Berikut ini resep membuat es leci ala @dapurlinna yang tekah diunggah di akun instagram @resep.minuman.segar

Bahan :

Cara Membuat:

5. Es Anggur Susu Soda

Resep minuman yang bisa kamu coba selanjutnya adalah es anggur susu soda. Bahan dan cara membuat es anggur susu soda pun sangat sederhana. Yuk coba resep membuat minuman ala @reystafauzia ini.

Bahan:

Caranya:

6. Es Jelly Sarang Burung

Resep membuat es jelly sarang burung ini dibagikan oleh akun @can_edelweis melalui akun Instagramnya. Kamu bisa mengikuti resep yang telah dibagikan untuk membuat minuman yang segar dan cocok sekali disajikan saat berbuka ini. Bagaimana cara membuatnya? Lalu, apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yu, ikuti resep dibawah ini.

Bahan-Bahan:

Cara Membuat:

Itulah beberapa ide resep minuman segar yang cocok kamu sajikan saat buka puasa Ramadhan. Selamat mencoba!. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version