5 Makanan Tradisional Rendah Karbohidrat, Cocok Untuk Diet

5 Makanan Tradisional Rendah Karbohidrat, Cocok Untuk Diet

Bagi kita yang ingin diet tentunya akan sangat mengontrol apa saja yang kita makan, kadang kita hanya makan sayur dan buah saja terasa sangat membosankan. Pembaca tidak perlu risau karena berikut ini kami rangkum makanan tradisiobal yang rendah karbo serta mudah sekali ditemui di wateg maupun warung terdekat.

Baca Juga : Stres Bisa Hambat Proses Diet, Ini Penjelasannya

Berikut beberapa contoh makanan tradisional Indonesia yang rendah karbohidrat dan cocok untuk diet:

Sayur Asem

Makanan tradisional Indonesia yang pertama adalah sayur asem, sayur asem ini terbuat dari sayuran seperti kacang panjang, labu siam, dan terung yang direbus dengan bumbu asam dan pedas. Sayur asam rendah kalori dan kaya akan serat sehingga cocok untuk diet.

Gambar Sayur Asem Jawa – facebook.com

Soal Kalori dalam sayur asem dapat bervariasi tergantung pada jenis sayuran dan bahan-bahan lainnya yang digunakan dalam resep. Namun, secara umum, sayur asem mengandung kalori yang rendah karena mayoritas bahan yang digunakan adalah sayuran. Satu porsi sayur asem dengan berat sekitar 200 gram hanya mengandung sekitar 50-70 kalori. Namun, jika Anda mengangap nilai kalori itu masih tinggi, anda dapat mengurangi bahan seperti jagung dan kacang tanah.

Sayur asem yang menjadi favorit penulis adalah sayur asem khas sunda karena mudah dimasak dan bahannya relatif lebih sedikit, anda dapat melihat resepnya melalui link dibawah ini :

Artikel Terkait : Resep Sayur Asem Sunda, Makanan Tradisional Rendah Karbo

Pepes Ikan

makanan yang kedua adalah pepes ikan, pepes ikan dibalut dengan daun pisang dan kemudian dibakar atau dikukus. Pepes ikan biasanya dibumbui dengan bumbu rempah seperti kunyit, bawang putih, dan cabai sehingga rendah karbohidrat dan cocok untuk diet.

Resep bumbu pepes ikan mas, makanan tradisional khas sunda (istimewa)

Artikel terkait : Resep bumbu pepes ikan mas, makanan tradisional khas sunda

Sayur Lodeh

Makanan tradisional Indonesia yang ketiga adalah sayur lodeh, sayur lodeh terbuat dari sayuran seperti labu siam, kacang panjang, dan tahu yang direbus dengan santan dan bumbu rempah seperti kunyit, cabai, dan daun salam. Sayur lodeh rendah karbohidrat dan cocok untuk diet, terutama jika santan yang digunakan tidak terlalu banyak.

Resep sayur lodeh jawa, enak tanpa takut lemak ( Istimewa )

Artikel Terkait : Resep sayur lodeh jawa, enak tanpa takut lemak

Pepes Jamur

Makanan rendah karbo yang selanjutnya adalah pepes jamur, pepes jamur dibalut dengan daun pisang dan kemudian dibakar atau dikukus. Pepes jamur biasanya dibumbui dengan bumbu rempah seperti kunyit, bawang putih, dan cabai. rasanya mirip dengan daging anda pasti menyukainya

Pecel

Makanan tradisional Indonesia selanjutnya adalah pecel, bisa dikatakan pecel adalah salad indonesia, pecel terbuat dari sayuran mentah seperti kacang panjang, tauge, dan mentimun yang dicampur dengan bumbu kacang yang pedas. Pecel rendah karbohidrat dan cocok untuk diet, terutama jika bumbu kacang yang digunakan tidak terlalu banyak.

Baca Juga : Bebas Worry, Ini 5 Ide Camilan Sehat yang Tak Bikin Gemuk

Exit mobile version