5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Menggunakan Concealer

5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Menggunakan Concealer

ILUSTRASI: Concelaer. (Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Concealer adalah produk kosmetik yang dapat membantumu untuk menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah kamu terlihat lebih halus dan mulus.

Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulitmu. Gunakan juga dengan cara yang benar untuk hasil yang maksimal, ya.

Nah, berikut ini ada 5 hal yang perlu kamu lakukan dan 5 hal yang sebaiknya kamu hindari saat menggunakan concealer. Apa saja?

5 hal yang perlu kamu lakukan yaitu:

  1. Pilih concealer yang tepat: Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulitmu. Pastikan concealer tidak terlalu terang atau terlalu gelap.
  2. Gunakan primer: Primer dapat membantu concealer menempel lebih lama dan mencegahnya crease atau menggumpal.
  3. Aplikasikan concealer dengan benar: Gunakan kuas concealer atau jari kamu untuk mengaplikasikan concealer pada area yang ingin kamu samarkan. Ratakan concealer dengan gerakan menepuk-nepuk.
  4. Set concealer dengan bedak: Gunakan bedak tabur atau bedak padat untuk set concealer dan mencegahnya luntur.
  5. Gunakan concealer secukupnya: Jangan gunakan concealer terlalu banyak, karena dapat membuat wajah kamu terlihat cakey.

5 Hal ini yang harus kamu hindari:

  1. Warna terlalu terang atau terlalu gelap: Concealer yang terlalu terang akan membuat wajah kamu terlihat pucat, sedangkan concealer yang terlalu gelap akan membuat wajah kamu terlihat kusam.
  2. Melewatkan primer: Primer dapat membantu concealer menempel lebih lama dan mencegahnya crease atau menggumpal.
  3. Menarik concealer: Hindari menarik concealer saat mengaplikasikannya, karena dapat membuat garis-garis halus di wajah kamu.
  4. Menggunakan concealer terlalu banyak: Concealer yang terlalu banyak dapat membuat wajah kamu terlihat cakey dan tidak natural.
  5. Melewatkan setting concealer: Setting concealer dengan bedak dapat membantu mencegahnya luntur dan crease.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan hal-hal yang harus kamu hindari agar riasan kamu maksimal saat menggunakan concealer. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version