10+ Resep Menu Sahur Sat Set ala Rumahan, Cuma Pakai 1 Bahan

10+ Resep Menu Sahur Sat Set ala Rumahan, Cuma Pakai 1 Bahan

ILUSTRASI: Makanan yang dihidangkan saat sahur. (Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Saat bangun untuk menyiapkan makan sahur praktis, kita pasti berpikir masakan apa yang sebaiknya diolah namun tidak membutuhkan waktu lama.

Memilih menu yang praktis, bisa menjadi salah satu alternatif saat kita telat bangun. Meskipun cara memasaknya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, namun kita juga harus membuat makanan yang lezat, sehat dan menggugah selera agar keluarga semangat untuk bangun sahur.

Berikut ini ada 10+ resep menu sahur praktis sat set ala rumahan yang hanya menggunakan 1 bahan utama saja. Yuk, ikuti resep selengkapnya.

1. Tofu Cabe Garam

Menu sahur yang pertama ini cukup menggunakan tofu saja. Kamu sudah bisa menyajikan lauk untuk sahur bersama keluarga. Sangat praktis dan mudah disajikan. Yuk ikuti resep dari @dinyprastica ini.

Bahan Utama:

Tofu ukuran besar

Bumbu:

Cara membuat :

2. Oseng Tempe Kecap

Menu sahur yang kedua menggunakan bahan utama tempe. Kalau memasak tempe, biasanya yang paling simple adalah digoreng. Namun, kali ini kamu juga bisa memasak praktis dengan bahan utama tempe yaitu, oseng tempe kecap ala @marwiahsiregar.

Bahan Utama:

Tempe 300 gram, potong dadu lalu goreng

Bumbu:

Cara membuat:

3. Telur Ceplok Masak Kecap

Telur, merupakan salah satu bahan utama makanan yang cukup praktis dibuat dan bisa dikreasikan menjadi berbagai macam menu makanan. Termasuk menu sahur yang satu ini dari @dapurlinna. Yuk ikuti cara membuat telur ceplok masak kecap.

Bahan Utama:

3 butir telur

Bumbu:

Cara Membuat:

4. Kangkung Belacan

Menu sahur yang keempat ini hanya menggunakan bahan utama kangkung, yuk coba resep dari @janicaturini berikut ini.

Bahan Utama:

Kangkung

Bumbu:

Cara Membuat:

5. Tumis Jamur Tiram

Jamur juga bisa menjadi bahan utama untuk membuat masakan yang mudah, praktis, enak dan tetap ramah di kantong. Sehingga menu kreasi @dapur_mamaalba ini bisa kamu coba untuk dijadikan menu sahur praktis.

Bahan Utama:

Jamur tiram, suwir-suwir lalu cuci dan peras

Bumbu:

Cara Membuat:

6. Tumis Sosis

Masakan kreasi @monicalie97 ini juga sangat praktis dan enak lho. Cukup menggunakan 1 bahan utama saja, yaitu sosis. Anak-anak pasti akan semangat untuk bangun sahur.

Bahan Utama:

Sosis sapi, potong-potong lalu kerat bagian atasnya

Bumbu:

Cara membuat:

7. Tumis Sawi

Tumis sawi kreasi @puwinfoods ini juga bisa kamu jadikan menu sahur yang enak dan menyehatkan. Cukup menggunakan sawi hijau, kamu sudah bisa menyajikan menu sahur untuk keluarga.

Bahan Utama:

1 iket sawi hijau

Bumbu:

Cara membuat:

8. Tumis Kecambah

Sayuran yang baik untuk kesehatan ini, juga jangan sampai terlewatkan. Kecambah bisa diolah menjadi menu sahur yang enak dan mudah sekali untuk memasaknya, dengan mengikuti resep dari @antikada.

Bahan Utama:

150 gr kecambah, cuci bersih dan hilangkan kulit ari kecambah.

Bumbu:

Cara membuat:

9. Udang Saos Mentega Rice Bowl

Menu sahur selanjutnya adalah udang saos mentega rice bowl. Dengan menggunakan bahan utama udang, kamu sudah bisa membuat menu sahur praktis yang enak dan menggugah selera. Yuk, ikuti resep dari @eddriantjhia ini.

Bahan Utama:

Udang kupas, digoreng dulu sebentar

Bumbu:

Cara Membuat:

10. Tahu Saos Lada Hitam

Menu sahur selanjutnya adalah tahu saos lada hitam. Resep kreasi @dapoer_mabelle dan telah dibagikan melalui akun Instagram @dapurchina dengan source @yscooking. Yuk, coba resepnya dan ikuti cara dibawah ini.

Bahan Utama:

2 buah tahu putih, potong kotak lalu goreng

Bumbu:

Cara Membuat:

11. Pakcoy Saus Tiram

Tanpa ribet, pakcoy juga masuk ke dalam jajaran sayuran yang sangat praktis untuk dimasak. Cukup ditambah dengan bumbu-bumbu dasar, pakcoy sudah bisa menjadi menu sahur yang lezat. Coba yuk resep dari @mamasupersekali

Bahan Utama:

6 batang pakcoy

Bumbu:

Cara memasak:

12. Brokoli Siram Saus Tiram

Brokoli juga bisa lho dikreasikan menjadi menu sahur yang praktik, antiribet, dan antikesiangan. Cara pun sangat mudah, bagaimana caranya? Intip yuk resep dari @yscooking.

Bahan Utama:

1 bonggol brokoli petik kuntum, rebus

Bumbu:

Cara Membuat:

Itulah beberapa resep menu sahur yang bahan dan cara membuatnya antiribet, tentunya menu sahur di atas menggugah selera. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version