Peduli Warga, Vivit-Umam Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Seren Rembang

Peduli Warga, Vivit-Umam Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Seren Rembang

MENGANTRE: Tampak warga Dukuh Suruh, Desa Seren, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang mengantre untuk mendapatkat air bersih pada Jumat, 20 September 2024. (Tim Pemenangan Vivit-Umam/Lingkar.news)

REMBANG, Lingkar.news Warga Dukuh Suruh, Desa Seren, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang mendapat bantuan air bersih pada Jumat, 20 September 2024.

Kiriman air bersih tersebut merupakan bantuan dari Bakal Calon Bupati Rembang dan Wakil Bupati Rembang Vivit Dinarini dan Zaimul Umam bersama Partai NasDem.

Bantuan air bersih tersebut lantaran belakangan ini masyarakat Kabupaten Rembang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau, salah satunya di Dukuk Suruh.

Ketua DPC NasDem Sulang, Sukijan, mengatakan program bagi-bagi air bersih ini merupakan wujud nyata kepedulian Partai NasDem sekaligus Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rembang Vivit-Umam terhadap warga Rembang. 

Aktivis Perempuan Nilai Vivit Dinarini Sosok Pemimpin yang Mengayomi Rakyat

Sukijan mengatakan bahwa Vivit-Umam sangat peka dengan kondisi sosial warga Rembang. Mengingat beberapa bulan terakhir wilayah tersebut dilanda kekeringan.

“Ini merupakan bantuan calon bupati Mbak Vivit dan Gus Umam. Tentunya masyarakat senang sekali dan bermanfaat bagi kehidupan sehari,” paparnya.

Dia menyebutkan bantuan air bersih ini juga akan berlanjut ke desa-desa lainnya yang mengalami kesulitan air bersih.

“Dengan bantuan yang dapat dimanfaatkan warga Rembang, tentu nantinya bakal berlanjut ke wilayah lainnya yang dirasa membutuhkan,” jelasnya. 

Salah satu warga, Ida Nurmayati mengutarakan air bersih di musim kemarau merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Ia mengaku sudah sebulan warga mulai kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang. 

“Sudah satu bulan ini kekurangan air, stok air di sumur sudah tidak ada, kering semua. Manfaatnya banyak sekali. Bisa untuk memasak, mandi dan lainnya. Yang penting bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga di tengah musim kemarau seperti saat ini,” ucapnya. 

Ia pun mengungkap syukur karena mendapat bantuan air bersih.

“Terima kasih Bu Vivit dan Gus Umam, kami siap dukung. Bu Vivit baik orangnya,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Tim Pemenangan Vivit-Umam juga membagikan stiker bergambar bakal calon pemimpin Kabupaten Rembang itu. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkar.news)

Exit mobile version