Aktivis Perempuan Nilai Vivit Dinarini Sosok Pemimpin yang Mengayomi Rakyat

Aktivis Perempuan Nilai Vivit Dinarini Sosok Pemimpin yang Mengayomi Rakyat

Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Rembang, Raudhlatul Jannah (kanan). (Dok WPP/Lingkar.news)

REMBANG, Lingkar.news Di era modern, sosok perempuan tak lagi mustahil untuk menjadi pemimpin. Di Indonesia sendiri sudah banyak perempuan hebat yang menduduki posisi puncak dan sejajar dengan kaum laki-laki dalam memajukan bangsa.

Tak heran jika banyak tokoh yang mendambakan seorang perempuan untuk menjadi pemimpin. Seperti halnya aktivis perempuan yang sekaligus Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Rembang, Raudhlatul Jannah, menginginkan pemimpin perempuan di Rembang.

Jannah mengatakan ia bersama teman-temannya di organisasi sudah lama mendorong Vivit Dinarini Atnasari untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ia menilai, Vivit adalah sosok perempuan yang mampu meneruskan perjuangan RA Kartini di Kabupaten Rembang.

Hadapi Pilbup Rembang 2024, Vivit-Umam Siapkan 11 Program Unggulan

Menurutnya sosok Vivit memiliki banyak pengalaman seperti menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Rembang serta beberapa perusahaan besar miliknya.

“Saya sudah lama sekali memimpikan ada calon bupati atau wakil bupati lah minimal, dari sosok perempuan. Karena saya memandang bahwa Mbak Vivit ini mampu, sehingga saya yakin menambatkan pilihan saya, bahkan saya siap untuk all out memenangkan beliau,” ucap Jannah, Kamis, 19 September 2024.

Jannah juga menganggap Vivit sebagai sosok pemimpin yang bisa mengayomi dan memahami apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya siap menggerakkan kaum perempuan di Rembang agar memilih Vivit-Gus Umam pada kontestasi Pilbup Rembang 2024.

“Intinya, saya sebagai perempuan ingin mendorong. Beliau itu bisa diberi masukan, usulan, itu tidak egois. Sehingga saya yakin menambatkan pilihan saya, bahkan saya siap untuk all out memenangkan beliau,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version