Siswa SD Asal Papua Ini Bakal Berlaga di Olimpiade Matematika Internasional Asia Pasifik

Siswa SD Asal Papua Ini Bakal Berlaga di Olimpiade Matematika Internasional Asia Pasifik

Esra Wejai, siswa SD Inpres Karang Mulia, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua yang akan mengikuti Olimpiade Internasional Matematika di Korea Selatan pada Juli 2024. (Antara-Dinas Pendidikan/Lingkar.news)

PAPUA, Lingkar.news – Seorang siswa SD Inpres Karang Mulia kelas VI di Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, bernama Esra Wejai bakal mengikuti Olimpiade Matematika Internasional Asia Pasifik di Korea Selatan pada Juli 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Biak Numfor, Kamaruddin, mengungkapkan bahwa saat ini Esra sedang menjalani pemusatan latihan intensif di bawah bimbingan Prof Yohanes Surya dari Jakarta.

“Saat ini siswa anak asli Papua Esra Wejai sedang digembleng dalam pemusatan latihan di bawah binaan Prof Yohanes Surya dari Jakarta,” ujar Kamaruddin di Biak, Rabu, 26 Juni 2024.

Harapannya, Esra yang merupakan siswa SD Inpres Karang Mulia Biak ini dapat meraih prestasi gemilang dalam olimpiade tersebut. Kamaruddin menambahkan bahwa selama pemusatan latihan, Esra mendapat banyak bimbingan dari Prof Yohanes Surya.

“Mari kita doakan saat lomba nanti Esra meraih prestasi,” ujarnya.

Keikutsertaan Esra dalam ajang internasional ini sangat membanggakan bagi daerah, sekolah, para orang tua, dan keluarga.

“Saya mewakili pemda berharap Esra Wejai dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional itu,” kata Kamaruddin.

Pemkab Biak Numfor melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga tengah menggencarkan program berhitung cepat asik dan menyenangkan (Gasing) bagi siswa SD dan SMP.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan generasi emas Papua 2045 dengan meningkatkan kemampuan matematika siswa sejak dini. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version