Fakta-Fakta Striker Indonesia Ramadhan Sananta dan Titan Agung di SEA Games 2023

Fakta-Fakta Striker Indonesia Ramadhan Sananta dan Titan Agung di SEA Games 2023

SELEBRASI: Pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan Grup A SEA Games 2023. (Istimewa/Lingkar.news)

Lingkar.news – Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand secara dramatis dengan skor 5-2, melalui babak extra time dalam final SEA Games 2023 yang digelar pada Selasa, 16 Mei 2023 malam WITA di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Kemenangan tersebut berkat semangat dari Garuda Muda, yang merupakan tim asuhan Indra Sjafri. Beberapa pemain terbaik pun ikut disorot dalam pertandingan tersebut termasuk striker Timnas Indonesia U-22 pada gelaran SEA Games 2023. Berikut ini fakta-fakta tentang striker timnas Indonesia, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ramadhan Sananta

SELEBRASI: Striker Timnas Indonesia U-22, Muhammad Ramadhan Sananta saat melakukan aksi selebrasi. (Istimewa/Lingkar.news)

Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta salah satu pemain timnas terbaik. Ramadhan Sananta tercatat mencetak dua gol pada laga final. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra.

Ia mencetak sebanyak lima gol pada gelaran SEA Games 2023. Bersama Fahar Fathur Rahman dan Nguyen Van Tung, Sananta menjadi pencetak gol terbanyak di Kamboja.

Sebelumnya, penyerang (striker) muda itu tampil apik di BRI Liga 1 2022/2023. Ia menjadi salah satu kunci sukses PSM Makassar menjadi juara dengan torehan 10 gol di sepanjang musim. Eks pemain Persikabo 1973 ini juga sudah merasakan bermain untuk Timnas Indonesia senior.

Aksi impresifnya bersama PSM di BRI Liga 1 2022/2023 membuat khalayak mulai memuji dan mengamati kiprah striker kelahiran 27 November 2002 ini. Sosok kelahiran Daik, Kabupaten Lingga, Riau ini bersinar terang ketika dia mencetak brace di gawang Persib. PSM menggasak Maung Bandung dengan skor 5-1.

2. Titan Agung

POTRET: Penyerang (Striker) Timnas Indonesia U-22, Titan Agung Bagus. (Istimewa/Lingkar.news)

Titan Agung juga menjadi striker Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Pada Rabu, 10 Mei 2023, Timnas Indonesia U-22 menghadapi tuan rumah Kamboja pada laga terakhir fase grup. Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0 berkat gol Titan Agung.

Sejak dulu prestasi Titan Agung pun dipuji oleh mantan pelatihnya, Efendi Aziz.

“Waktu itu dia ikut SSB AMS, Kepanjen. Sejak kecil pemain ini sudah menonjol,” ucapnya.

Namun, Titan Agung juga menjadi sorotan pada laga final sepak bola SEA Games 2023. Pasalnya, dirinya terlibat dalam adu jotos dengan staff pelatih Timnas Thailand U-22.

Diketahui, Indra Sjafri hanya membawa dua penyerang murni di SEA Games 2023, hal tersebut karena setiap kontestan hanya diperbolehkan membawa dan menggunakan tenaga 20 pemain di sepanjang turnamen sepak bola SEA Games 2023. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version