PKS Rekomendasikan Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember pada Pilkada 2024

PKS Rekomendasikan Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember pada Pilkada 2024

M. Fawait (tiga dari kiri) menerima surat keputusan rekomendasi maju Pilkada Jember dari PKS saat diundang di Jakarta pada Rabu (26/6/2024) malam. (Antara-Dok pribadi/Lingkar.news)

JEMBER, Lingkar.news  – Rekomendasi  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi  jatuh kepada Muhammad Fawait untuk maju sebagai calon bupati Jember dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keputusan ini diumumkan melalui surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Presiden dan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Ahmad Syaikhu dan Aboe Bakar Alhabsyi.

Ketua DPD PKS Jember, Sudiyanto, menyatakan bahwa rekomendasi ini diberikan setelah melalui proses konsolidasi internal.

“Kami segera melakukan konsolidasi internal karena memang sementara hasil penetapan DPP PKS disampaikan melalui media sosial kepada seluruh pengurus dan kader,” ujar Sudiyanto.

Dalam proses penentuan rekomendasi, DPD PKS Jember telah mengirim lima nama calon, termasuk Muhammad Fawait, petahana Hendy Siswanto, mantan Bupati Jember Faida, Nanang Handono, dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Jember Achmad Sudiyono.

Salah satu poin penting dalam pemberian rekomendasi ini adalah pertimbangan survei internal dan eksternal, visi pengelolaan Jember ke depan, serta potensi permasalahan hukum dan kapasitas personal calon.

Menyikapi rekomendasi yang diterimanya, Muhammad Fawait mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya sebagai santri sangat bahagia mendapat surat keputusan rekomendasi dari PKS karena partai tersebut sangat konsisten melakukan kaderisasi untuk para politisi di tingkat pusat maupun daerah,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Gerindra, Fawait sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik lainnya seperti Partai Nasdem, PKB, dan PKS untuk maju dalam Pilkada Jember mendatang. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version