Cair, 144 Masyarakat Bojonegoro Terima Bansos PKH dan Sembako

Cair, 144 Masyarakat Bojonegoro Terima Bansos PKH dan Sembako

ANTRE: Warga Kecamatan Sumberrejo antre bansos PKH. (Dok. Pemkab Bojonegoro/Lingkar.news)

BOJONEGORO, Lingkar.news – Warga penerima manfaat bantuan sosial (bansos) di Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur merasa bersyukur lantaran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos sembako telah cair.

Bansos PKH dan sembako di wilayah Kecamatan Sumberejo telah diterima 144 warga penerima manfaat. Mereka berasal dari enam desa yakni Desa Sumuragung, Talun, Teleng, Tlogohaji, Tulungrejo, dan Wotan. Bansos diterima di Kantor Pos Sumberrejo, pada Jumat, 12 Mei 2023.

Salah satu warga Desa Wotan, Samiatun mengungkapkan bahwa, saat ini merupakan kali kedua dirinya mendapatkan bansos sembako. Bansos pertama diterima pada Rabu, 5 April 2023 lalu dengan besaran yang diterima sama yakni Rp 600 ribu.

“Sudah dua kali ini saya dapat, kalau tetangga-tetangga juga sudah merata dapat dari berbagai program lain,” kata Samiatun.

Sementara itu warga penerima manfaat lainnya, Indartik menjelaskan dirinya mendapat bansos PKH untuk pertama kalinya yakni sebesar Rp 375 ribu. Menurutnya, bansos PKH ini diterima saat yang tepat. Dirinya mengaku, bantuan itu bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebelum masa panen tiba.

“Alhamdulillah, buat kebutuhan sebelum panen. Jadi sangat bermanfaat,” kata Indartik. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version