Lokasi Pertama, Ribuan Orang Ikuti Audisi Indonesian Idol di Semarang

Lokasi Pertama, Ribuan Orang Ikuti Audisi Indonesian Idol di Semarang

BERKERUMUN: Dua jebolan IndonesianIdol, Rony dan Paul, saat hadir memberikan tips, trik, dan berbagi pengalaman persiapan audisi kepada para calon kontestan di Pemanasan IndonesianIdol di Pollux Paragon Mall, Kamis, 27 Juni 2024. (Rizky Syahrul Al-Fath/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkar.news – Kota Semarang menjadi lokasi perdana audisi Indonesian Idol season 13.  Audisi ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27-28 Juni 2024.

Hari pertama dilakukan pemanasan audisi di Pollux Paragon Mall dan hari kedua menjadi sesi audisi yang dilakukan di Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang.

“Pemanasan kita lakukan untuk memberikan informasi kepada pengunjung, kepada orang yang datang disini, yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai audisi IndonesianIdol. Kita berikan tips dan trik gimanasih cara bisa lolos dalam tahap audisi,”ujar Manajer Produksi RCTI Agung Priyatno, Kamis (27/6).

Lalu, ditanya soal alasannya mengadakan lokasi audisi perdana di Kota Semarang, Agung mengatakan, lantaran peminat masyarakat di wilayah ini sangat tinggi.

“Kita juga melihat berdasarkan data, hingga sore ini (kemarin) dari registrasi onlineIndonesianIdol di Semarang sudah mencapai 2.050. Dengan ini kita sudah bisa melihat bagaimana antusiasme dari masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk coba meraih mimpi di IndonesianIdolSeason 13,”ungkapnya.

Mengenai syarat pendaftaran, yakni minimal berusia 16 hingga 27 tahun, bernyanyi solo/perseorangan, dan harus tahu hendak membawakan lagu apa. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap penilaian juri.

“Untuk pendaftaran memang melalui online. Jadi kita harus pendataan dulu dan juga melalui aplikasi RCTI Plus yang bisa di download di PlayStore,” kata dia.

Sementara itu, salah satu jebolan IndonesianIdol, Roni Parulianmengaku senang bisa berbagi tips dan trik lolos audisi.

Rony berharap, nantinya para peserta bisa tampil maksimal dan percaya diri di depan juri. Sehingga bisa lolos ke fase berikutnya.  (Lingkar Network | Rizky Syahrul Al-Fath – Lingkar.news)

Exit mobile version