Gus Haiz Harap TMMD di Desa Suwawal Timur Beri Manfaat Berkelanjutan

PERESMIAN: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma'arif (ketiga dari kanan), saat menghadiri pembukaan kegiatan TMMD Tahap III di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Rabu, 24 Juli 2024. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

PERESMIAN: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma'arif (ketiga dari kanan), saat menghadiri pembukaan kegiatan TMMD Tahap III di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Rabu, 24 Juli 2024. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

JEPARA, Lingkar.news Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar untuk menyambut puncak peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. TMMD tahap ketiga ini akan berlangsung selama 30 hari mulai 24 Juli – 24 Agustus 2024.

TMMD yang diselenggarakan sebagai wujud kemangunggalan TNI dan rakyat tersebut akan dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk Pemerintah Kabupaten Jepara.

Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta, bersama jajaran Forkopimda Jepara ikut berpartisipasi membuka program TMMD tahap ketiga di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, yang turut hadir dalam pembukaan TMMD turut mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kodim Jepara yang membantu masyarakat melalui program TMMD tersebut.

“Program ini harus dijaga kontinuitasnya. Pemkab Jepara serta DPRD selalu siap mendukung dalam hal anggaran dan penyemarakan,” ujarnya, Rabu, 24 Juli 2024.

Gus Haiz, sapaan Ketua DPRD Jepara, berharap kegiatan TMMD dapat meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat Desa Suwawal Timur, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga dan merawat hasil pembangunan ini demi kemajuan desa.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Suwawal Timur,” tuturnya.

Sebagai informasi, sasaran fisik program TMMD tahap ketiga di Desa Suwawal Timur ini meliputi pembangunan jalan cor dengan ketebalan 12 cm, lebar 3 meter, dan panjang yang mencakup wilayah Desa Suwawal Timur RT 4-6 RW 02.

Anggaran untuk pembangunan jalan cor senilai Rp350 juta, yang bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp150 juta dan APBD Jepara sebesar Rp200 juta.

Kegiatan TMMD ini juga mencakup rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 unit, pembangunan perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) sebanyak 2 unit, serta bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebanyak 1 unit. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkar.news)

Exit mobile version