Dongkrak Daya Saing, Dinnakerind Demak Lakukan Pembinaan IKM Batik

Dongkrak Daya Saing, Dinnakerind Demak Lakukan Pembinaan IKM Batik

BERKUNJUNG: Petugas Dinnakerind Demak saat berkunjung dan melakukan pembinaan industri ke IKM Batik Natra. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

DEMAK, Lingkar.news Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak melakukan kunjungan dan pembinaan langsung ke Industri Kecil dan Menengah (IKM) Batik di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Puasa tidak menghambat kinerja pelayanan Dinnakerind Demak. Di mana salah satu tugas pokok Dinnakerind Demak yaitu pembinaan Industri Kecil dan Menengah (IKM). 

Dalam kegiatan tersebut, petugas Dinnakerind Demak memberikan pembinaan IKM Batik yaitu Batik Natra milik Yustika Yuliarti. Pembinaan tersebut mengenai peningkatan penjualan dan menciptakan karya yang menjunjung budaya Demak.

Diketahui, IKM Batik tersebut berada di Perumahan Jasmine Park, Plamongan Indah, Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. 

Yustika mengatakan bahwa, pihaknya akan berusaha melestarikan keeksisan corak dan motif batik Demak yang dikemas secara lebih modern.

“Saya berusaha melestarikan keeksisan corak dan motif batik Demak yang dikemas secara lebih modern,” kata Yustika.

Ia juga menyampaikan bahwa, usahanya tersebut sudah banyak mengikuti berbagai pameran hingga tingkat nasional.

Tujuan Dinnakerind Demak melakukan pembinaan tersebut untuk silaturahmi dan memberikan masukan serta informasi agar produk-produk IKM di Demak lebih maju dan berkembang. Di samping itu juga, para pelaku IKM bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Demak. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Koran Lingkar)

Exit mobile version