Siap Maju Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tunggu Keputusan Gerindra

Siap Maju Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tunggu Keputusan Gerindra

Dedi Mulyadi. (Antara/Lingkar.news)

PURWAKARTA, Lingkar.news – Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengonfirmasi kesiapannya untuk mematuhi semua keputusan Partai Gerindra terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

“Sebagai kader, saya akan menjalankan semua keputusan Partai Gerindra terkait Pilgub Jabar nanti,,” ujar Dedi dalam pernyataannya di Purwakarta pada Minggu, 30 Juni 2024.

Dia menyatakan bahwa mendekati Pemilihan Gubernur atau Pilkada Serentak 2024, banyak tokoh, komunitas, dan kelompok masyarakat yang memberikan dukungan untuk dirinya agar maju dalam Pilgub Jabar.

Namun sebagai seorang kader, Dedi mengakui akan mengikuti semua arahan Partai Gerindra mengenai Pilgub Jabar.

“Fungsi utama hidup saya adalah bermanfaat bagi orang lain. Kalau kata Pak Prabowo, bantulah orang sesuai kemampuanmu, kalau tidak bisa bantu minimal jangan menyusahkan orang lain,” ucapnya.

Mantan Bupati Purwakarta selama dua periode ini juga mengungkapkan bahwa menjelang Pilkada Serentak tahun ini, dia menerima banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada mendatang.

Pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, DPW Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Jawa Barat mengumumkan dukungannya kepada Dedi Mulyadi untuk menjabat Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

Ketua Dewan Pembina DPW Pujakesuma Jabar, Juson Simbolon, mengatakan bahwa dukungan ini sejalan dengan dukungan yang diberikan kepada Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019, serta Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Kita berkomitmen mensukseskan program Pak Jokowi yang akan dilanjutkan Pak Prabowo. Untuk mensukseskan program nasional harus didukung oleh provinsi sampai kabupaten/kota dan yang sejalan dan senafas untuk Jawa Barat adalah Kang Dedi Mulyadi (KDM),” ujarnya.

Selain itu, dukungan ini juga didasarkan pada pemahaman yang dalam dari Dedi Mulyadi terhadap filosofi dan visi pembangunan di Jawa Barat, yang mana menjadi alasan bagi Pujakesuma untuk sepenuhnya memberi dukungan. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version