Tak Hanya Desa Penari, Ini 5 Desa yang Terkenal Angker di Pulau Jawa

Tak-Hanya-Desa-Penari,-Ini-5-Desa-yang-Terkenal-Angker-di-Pulau-Jawa

Ilustrasi desa yang terkenal angker. (Wirestock from Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Pernahkah kamu mendengar sebutan desa angker?. Tentu ada cerita mistis dibalik penyebutan angker di desa tersebut.

Biasanya, penduduk sekitar meyakini bahwa desa-desa angker itu menyimpan banyak misteri dan kisah mistisnya masing-masing.

Berikut ini ada rangkuman 5 desa di Pulau Jawa yang terkenal angker dan seram. Apa saja?

5 Pantai di Pulau Jawa yang Eksotis dan Punya Pesona Mistis

1. Desa Siluman, Jawa Barat

Salah satu desa angker di Indonesia yang populer di kalangan masyarakat adalah Desa Siluman. Desa ini terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dulunya desa ini digunakan sebagai tempat bersembunyi para pejuang dan saat penjajah mencarinya, mereka tidak dapat menjumpai desa yang satu ini dan hanya terlihat seperti hutan.

Tidak hanya cerita tersebut, banyak juga pedagang keliling yang mengaku bingung dan tidak menemui jalan keluar saat memasuki desa ini.

2. Desa Darungan, Jawa Timur

Darungan merupakan kampung ‘hilang’ atau kampung mati. Jaraknya sekitar 2 km dari Rowo Bayu, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Disebut kampung hilang karena saat ini kampung tersebut tinggal menyisakan sejumlah bangunan rumah yang kosong.

Para pekerja perkebunan Bayu Lor yang sebelumnya menghuni rumah-rumah tersebut, sudah pindah sejak tahun 2000-an.

Konon, di Darungan pernah terdengar  suara gamelan pada siang hari. Padahal kampung tersebut tidak berpenghuni dan jaraknya dari perkampungan lain yang berpenghuni juga jauh.

3. Desa Cibadak, Jawa Barat

Konon, desa yang berada di kawasan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini dikenal sebagai desa dengan aura mistis yang kental. Selain itu, masyarakat meyakini banyak cerita mistis yang terjadi di kawasan ini.

Salah satu cerita yang paling terkenal adalah masjid yang sudah kosong dan tidak digunakan lagi tapi masih sering terdengar suara adzan dan orang mengaji.

5 Tempat Angker di Indonesia yang Diangkat Jadi Film

4. Desa Jungsemi, Jawa Tengah

Desa Jungsemi berada di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Desa ini dikenal sebagai salah satu desa angker di Indonesia. Salah satu spot yang terkenal angker di desa ini adalah kompleks makam kemangi.

Makam Kemangi dikenal sangat angker dan kental aura mistis, namun tidak sedikit orang yang penasaran dan berkunjung ke tempat ini. Beberapa pengunjung mengaku tak kuat dengan keberadaan hawa gaib di tempat ini.

5. Desa Sragi, Jawa Timur

Desa Sragi terletak di Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Cerita angkernya desa ini berasal dari bangunan yang dikenal sakral dan dipercayai sebagai lokasi tempat tinggal salah satu tokoh pewayangan, Semar.

Konon, orang-orang yang memiliki indra ke enam dapat melihat megahnya istana di mana hiasannya terbuat dari emas.

Banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dan memberikan kesaksian dirinya diganggu dengan penampakan makhluk astral tersebut.

Itulah beberapa nama desa yang diyakini mempunyai kisah misteri dan terkenal angker. Pernahkah kamu mengunjungi salah satunya?. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version