5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Membersihkan Make Up, Kamu Termasuk?

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Membersihkan Make Up, Kamu Termasuk?

ILUSTRASI: Seorang perempuan yang sedang menggunakan make up remover untuk membersihkan riasan pada wajah. (Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Membersihkan make up dengan benar merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, banyak perempuan yang masih melakukan kesalahan saat membersihkan make up.

Berikut adalah 5 kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat membersihkan make up. Cek diri kamu, apa kamu sering melakukannya?.

1. Menggosok wajah terlalu keras

Menggosok wajah terlalu keras saat membersihkan make up dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan kulit. Sebaiknya gunakan gerakan memutar yang lembut untuk mengangkat make up dan kotoran dari wajah.

2. Tidak menggunakan pembersih yang tepat

Memilih pembersih make up yang tepat sesuai dengan jenis kulit sangat penting. Pembersih yang terlalu keras dapat membuat kulit kering dan iritasi. Sedangkan pembersih yang ringan mungkin tidak dapat mengangkat make up secara menyeluruh.

5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Menggunakan Concealer

3. Melewatkan area mata dan bibir

Area mata dan bibir merupakan area yang sensitif dan membutuhkan perhatian khusus saat membersihkan make up. Sebaiknya kamu gunakan saja eye make up remover khusus untuk membersihkan area mata dan pembersih khusus untuk membersihkan area bibir agar terangkat secara menyeluruh.

4. Tidak mencuci muka setelah menggunakan make up remover

Make up remover hanya membantu mengangkat make up, namun tidak membersihkan wajah dari kotoran dan minyak. Oleh sebab itu, kamu juga harus cuci muka dengan facial foam atau pun sabun cuci muka yang sesuai untuk jenis kulit kamu setelah kamu menggunakan make up remover.

5. Tidak menggunakan pelembab

Membersihkan make up dapat membuat kulit kering. Jadi kamu perlu menggunakan pelembab juga, setelah kamu membersihkan make up. Hal ini bertujuan agar kulit kamu tetap lembab dan terhidrasi.

Selain itu, kamu juga bisa membersihkan make up dengan menggunakan air hangat. Jangan lupa ya, lakukan double cleansing untuk memastikan semua make up dan kotoran terangkat. Penting juga untuk melakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin. Hal ini bertujuan agar sel-sel kulit mati bisa terangkat.

Membersihkan make up itu sangat penting dilakukan karena bisa menjaga kesehatan kulit kamu, menjadikan kulit kamu bisa beregenerasi, menghilangkan kotoran, minyak, dan keringat yang menumpuk di wajah serta membersihkan make up membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Semoga informasi ini bermanfaat!. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version