Ide Menu Berbuka Sekaligus Sahur, Resep Rendang Daging Ala Chef Devina Hermawan

Ilustrasi rendang daging. (Antara/Lingkar.news)

Ilustrasi rendang daging. (Antara/Lingkar.news)

Lingkar.news Bulan puasa sudah di depan mata, banyak ibu rumah tangga mulai pusing mencari referensi menu masakan untuk disantap saat sahur maupun berbuka. Salah satu yang dapat Anda pilih adalah rending daging.

Masakan ini sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Bahkan rending terbilang makanan yang awet sehingga ketika dimasak saat berbuka, dapat Anda jadikan lauk sahur juga.

Namun memasak masakan khas Padang ini tidak boleh asal, ada beberapa bumbu dan teknik khusus yang harus diperhatikan. Agar tidak salah langkah, berikut Lingkar.news rangkumkan resep rending daging yang dikutip dari YouTube Chef Devina Hermawan.

Bahan-Bahan

Rempah Kering

Cara Membuat

  1. Blender bumbu-bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, cabai keriting merah dan, jahe) dan beri minyak kelapa secukupnya
  2. Daging yang telah disiapkan campurkan dengan rempah kering sambil dipijat-pijat, agar makin meresap bisa ditambahkan garam dan dimarinasi semalaman
  3. Sangrai bumbu halus kemudian tambahkan serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk purut, daun kunyit, dan daun pandan. Sambil terus diaduk pastikan bumbu jangan sampai terlalu kering, lalu masukkan air dan daging.
  4. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur, masak dengan api sedang dan tutup pan agar daging menjadi empuk.
  5. Saat air sudah akan habis terus diaduk-aduk hingga kering dan bumbu menempel pada daging
  6. Rendang siap disajikan

Itulah resep rending daging khas Padang ala Chef Devina Hermawan. Selain bisa disantap saat masih panas, Anda juga bisa menyimpannya disimpan dalam wadah tertutup dan letakkan di lemari es untuk dimakan bersama keluarga saat sahur. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version