Terima Mantan Kader Hanura, Prabowo Ajak Wiranto Masuk Partai Gerindra

Terima Mantan Kader Hanura, Prabowo Ajak Wiranto Masuk Partai Gerindra

SILATURAHMI: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama pimpinan Partai Gerindra menyambut kedatangan mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Istimewa/Lingkar.news)

BOGOR, Lingkar.news Mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto mengungkapkan alasannya keluar dari partainya di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya dengan satu dan lain hal terpaksa melepaskan Hanura, sistem navigasinya berubah, maka saya melepaskan Partai Hanura. Tapi itu pengalaman yang berharga untuk saya,” ungkap Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 1 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, Wiranto juga mengantarkan kader-kader binaannya untuk melanjutkan kiprah di Partai Gerindra, setelah siang harinya mengantarkan sebagian ke PPP.

“Saya tanya mereka apakah masih punya hasrat untuk berjuang di perpolitikan nasional, ternyata siap kalau ada perintah, tapi saya bilang jangan berdasarkan perintah, tapi secara demokrasi,” papar Wiranto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Menurutnya, sebagian kader binaan Wiranto yang dianggap nasionalis memilih melanjutkan di Partai Gerindra, dan sebagian yang agamis ke PPP.

Wiranto Antarkan Ratusan Nama Eks Kader Partai Hanura Gabung PPP

“Ternyata memang yang cenderung basic nasionalism memilih Gerindra. Teman-teman yang lebih banyak bernafaskan agamis, Islam, saya serahkan untuk bisa berkiprah di PPP. Tadi siang saya serahkan ke Pak Mardiono,” kata Wiranto.

Ia mengaku ingin kader-kader terbaik eks Partai Hanura tidak menghentikan kiprahnya setelah Wiranto lepas dari partai politik itu.

“Terima kasih Pak Prabowo sangat tulus menerima perjuangan mereka karena mereka potensial untuk ikut berjuang bersama Gerindra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan sangat senang atas langkah yang dipilih oleh Wiranto, bahkan berharap Wiranto ikut bergabung bersama Partai Gerindra.

“Syukur-syukur bapak sendiri juga (bergabung) karena bapak sudah pakai baju putih. Bapak didaulat, saya kira itu penting,” ucap Prabowo disambut tawa para peserta yang hadir.

Ia menyatakan siap bekerja sama dengan para kader binaan Wiranto yang siap bergabung dengan Partai Gerindra.

“Intinya Pak Wiranto dan kawan-kawan kami sangat gembira, sangat senang, kami ingin mengajak semua potensi untuk bisa kita bekerja sama, kita bisa menggabungkan semua potensi untuk kebaikan bangsa dan negara kita, saya kira intinya itu,” kata Prabowo.

Diketahui, Mantan Ketua Umum Hanura Wiranto bersama kader binaannya tiba di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pukul 17.25 WIB menggunakan satu unit bus pariwisata dan satu unit minibus Hiace, pada Senin, 1 Mei 2023.

Tampak juga mantan Ketua DPR RI Marzukie Ali, mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan sejumlah petinggi Partai Gerindra lainnya saat Prabowo menyambut Wiranto. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version