Ridwan Kamil Lempar Pantun Doakan Prabowo Subianto Jadi Presiden RI

BERBAGI PANTUN: Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dalam pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026. (Istimewa/Lingkar.news)

BERBAGI PANTUN: Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dalam pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026. (Istimewa/Lingkar.news)

BANDUNG, Lingkar.news – Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, awal pekan ini, terasa istimewa bagi Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum IPSI.

Pasalnya dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Prabowo menjadi Presiden. Harapan itu disampaikan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, melalui sebuah pantun.

“Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden,” ucap Kang Emil.

Persembahan pantun tersebut langsung disambut tepuk tangan dari pengurus IPSI Pengprov Jawa Barat yang hadir di Aula Barat Gedung Sate.

Kang Emil mengaku pantun tersebut merupakan doa yang dipanjatkan dirinya kepada seorang tamu.

Sebelumnya, ia juga mendoakan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat kunjungan kerja ke Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Prabowo kemudian bersiap membalas pantun Ridwan Kamil. Akan tetapi, sebelum membacakan pantun balasan, Prabowo menegaskan dirinya enggan berbicara masalah politik di forum IPSI karena IPSI tidak boleh dikait-kaitkan dengan politik.

Meski demikian, Prabowo mengaku bangga dengan Jawa Barat karena pada Pilpres 2019 perolehan suaranya di provinsi ini mengungguli Joko Widodo, yang kemudian terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024.

Setelah mengawali pidato singkat, Prabowo kemudian membacakan pantun yang sudah disiapkan. Pantun tersebut berisi pesan supaya orang yang hadir di Gedung Sate mengingatnya, walaupun dirinya akan meninggalkan gedung tersebut usai acara.

Ada tiga pantun yang dipersembahkan Prabowo untuk membalas pantun Ridwan Kamil.

“Persib Bandung punya Jawa Barat, bobotoh pendukung setianya. Pencak silat bisa hebat, karena Jawa Barat selalu juara. Es lilin enak aslinya dari Bandung, enak diminum dengan cemilan. Untuk hadirin yang sudah datang, assalamualaikum saya haturkan. Jalan-jalan ke bukit Hambalang, mampir dulu ke kebun raya. Sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya,” balas Prabowo.

Itulah tiga pantun balasan Prabowo. Baris terakhir dari pantun ketiga tersebut disambut riuh tepuk tangan para tamu undangan. Ada pesan dalam pantun itu yang tersurat, ada pula yang tersirat.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menjelaskan kiprah IPSI Jawa Barat, yang berhasil menorehkan berbagai prestasi nasional maupun internasional. Selain itu, juga ditegaskan komitmen provinsi ini dalam pengembangan olahraga dan pencak silat, agar bisa terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan menyediakan lahan seluas 8 hektare untuk padepokan pencak silat di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Untuk menunjukkan keseriusannya, Kang Emil yang juga arsitek itu bakal yang mendesain sendiri padepokan seni bela diri tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia menyampaikan pujian kepada Prabowo sebagai Ketua Umum IPSI.

Prabowo dan IPSI dinilai telah menyatu karena memiliki dua huruf inisial yang sama; PS, yakni Prabowo Subianto dan pencak silat. Menutup sambutannya, ia kemudian mempersembahkan sebuah pantun untuk Prabowo. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version