Makin Panas, Ini Jawaban Presiden Jokowi Soal Arah Dukungan di Pilkada Jateng 2024

Makin Panas, Ini Jawaban Presiden Jokowi Soal Arah Dukungan di Pilkada Jateng 2024

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024). (Antara-Aris Wasita/Lingkar.news)

KARANGANYAR, Lingkar.news – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa keputusan mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 sepenuhnya berada di tangan partai politik. Pernyataan ini disampaikan saat kunjungan kerja di Kabupaten Karanganyar pada Rabu, 19 Juni 2024.

“Pilkada Jateng tanyakan ke partai politik,” ujar Jokowi singkat.

Presiden juga memilih untuk tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait arah dukungan relawan dalam Pilkada Jateng 2024.

“Tanya parpol,” katanya.

Seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Jateng yang dijadwalkan pada 27 November 2024, beberapa nama telah mulai muncul sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Salah satu sosok yang menonjol adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono. Baliho dan spanduk yang menampilkan Sudaryono dapat ditemukan di berbagai daerah, termasuk di Kota Semarang.

Sudaryono bahkan dipasangkan sebagai calon gubernur dengan K.H. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai calon wakil gubernur oleh sejumlah pendukungnya.

Selain Sudaryono, beberapa tokoh lain juga dikabarkan akan meramaikan bursa calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jateng 2024. Nama-nama tersebut termasuk Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Bupati Kendal Dico Ganinduto, serta pesohor Raffi Ahmad. (Lingkar Network | Anta– Lingkar.news)

Exit mobile version