Elektabilitas Partai Demokrat Naik 2 Kali Lipat, AHY: Jangan Berpuas Diri

MENYAMPAIKAN: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 September 2022. (Istimewa/Lingkar.news)

MENYAMPAIKAN: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 September 2022. (Istimewa/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap tren positif berupa peningkatan elektabilitas Partai Demokrat dapat menjadi semangat bagi para kader partai tersebut.

Namun demikian, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 September 2022 AHY berharap tren positif itu tidak menjadikan para kader berpuas diri, melainkan terus berjuang untuk semakin meningkatkan elektabilitas.

“Tetapi saya berharap, dengan melihat tren yang positif ini, justru kita semakin semangat, semakin punya kepercayaan diri. Bukan semakin jumawa, melainkan semakin punya confident bahwa kita, kalau serius berjuang dan bersatu, bisa meningkatkan ini semuanya,” kata AHY.

Ketika menyampaikan paparan tersebut, AHY menampilkan hasil survei elektabilitas Partai Demokrat yang dilakukan Indikator Politik pada April 2022. Dalam hasil survei tersebut, elektabilitas Demokrat meningkat dua kali lipat, dari 4,7 persen pada Februari 2020 menjadi 9,1 persen pada April 2022.

Selanjutnya, AHY juga menampilkan hasil survei elektabilitas Partai Demokrat yang dilakukan Litbang Kompas. Elektabilitas Partai Demokrat menempati peringkat ketiga dengan persentase 11,6 persen, setelah PDI Perjuangan (22,8 persen) dan Partai Gerindra (12,5 persen).

“Nomor tiga kita sekarang. Angkanya sudah dua digit, 11,6 persen. Alhamdulillah, tetapi Bapak, Ibu sekalian, jangan pernah kita merasa puas,” imbaunya.

Ia mengingatkan persentase elektabilitas hanya angka prediktif yang bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen Partai Demokrat untuk tetap semangat dalam bekerja.

“Namanya juga elektabilitas. Itu kan median nasional, tentu ada yang angkat ke atas, ada yang ke bawah. Nah, semoga semua punya semangat, jangan sampai terjadi faktor penurun ke bawah. Sepakat semuanya, ya?” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version