Blusukan ke Pasar Kota Rembang, Mbak Vivit Siap Akomodir Persoalan Pedagang

Blusukan ke Pasar Kota Rembang, Mbak Vivit Siap Akomodir Persoalan Pedagang

SAPA PEDAGANG: Bakal Calon Bupati Rembang, Vivit Dinarini, menyapa pedagang di Pasar Kota Rembang, Jumat, 13 September 2024. (Setyo Nugroho/Lingkar.news)

REMBANG, Lingkar.news Bakal Calon Bupati Rembang, Vivit Dinarini (Mbak Vivit) blusukan ke Pasar Kota Rembang, Jumat, 13 September 2024 pagi. Agenda blusukan tersebut merupakan upaya pasangan peserta Pilbup Rembang Vivit Dinarini  dan Zaimul Umam untuk mengenalkan diri ke masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan mendengarkan langsung keluhan serta masukan dari para pedagang.

Mbak Vivit hadir dengan didampingi tim pemenangan serta pendukung dari perkumpulan pedagang. Ia tampak berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di Pasar Kota Rembang untuk memahami kondisi yang ada serta mencari solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi pedagang.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu prioritasnya saat maju sebagai bakal calon bupati adalah meningkatkan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli di pasar tradisional.

Janji Vivit-Umam di Pilbup Rembang, Sediakan 1 Mobil Siaga Tiap Desa

Mbak Vivit juga berkomitmen untuk mengabulkan keinginan para pedagang untuk merevitalisasi bukan merelokasi pasar apabila terpilih dalam Pilkada yang berlangsung pada 27 November 2024.

“Alhamdulillah, warga banyak memberikan masukan kepada kita. Intinya, saya mendengar rata-rata mereka bahwa pasar ini jangan sampai pindah, tapi perlu ada perbaikan di dalam pasar ini. Kami siap mengabulkan keinginan para pedagang, pasar direvitalisasi bukan di relokasi,” jelasnya.

PPP Rembang Yakini Vivit-Umam Calon Pemimpin Berintegritas

Dalam kesempatan tersebut, Vivit menyebutkan ada beberapa keluhan lain dari pedagang yakni terkait kondisi bangunan pasar, seperti kebocoran atap dan fasilitas yang perlu diperbaiki. Selain itu, dari sisi pembeli, ada saran untuk meningkatkan kebersihan pasar.

Sementara itu salah satu pedagang Pasar Kota Rembang, Bambang Sumantri, mengharapkan jika Mbak Vivit terpilih menjadi Bupati Rembang agar memperhatikan pasar tradisional ini untuk dibangun lebih baik.

“Saya sebagai masyarakat mengharapkan siapapun pemimpin di Kabupaten Rembang supaya ada perubahan yang lebih signifikan,” ucapnya.

Pedagang tempe di Pasar Kota Rembang itu pun sangat mendukung adanya calon bupati dari kalangan perempuan.

“Ya, sangat-sangat mendukung. Karena ini calon dari semuanya, apalagi calon perempuan juga ada,” pungkasnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkar.news)

Exit mobile version