Perjuangan Hapsari Herchinta Rukmi Jadi Duta Wisata Kendal 2021

Hapsari Herchinta Rukmi (Dok. Pribadi Hapsari Herchinta Rukmi/Lingkar.news)

Hapsari Herchinta Rukmi (Dok. Pribadi Hapsari Herchinta Rukmi/Lingkar.news)

Lingkar.news – Menggapai sebuah impian itu membutuhkan proses. Seperti halnya yang dilakukan oleh Hapsari Herchinta Rukmi ini. Ia merupakan seorang mahasiswi semester akhir di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Perempuan yang akrab disapa Hapsari, beberapa kali gagal menyabet finalis dalam ajang perlombaan Sinok Kendal 2019. Sebelumnya ia menuturkan pernah sekali putus asa. Namun, dukungan dari orang sekitar mampu membangkitkan energi untuk mengikuti perlombaan tersebut. Selanjutnya ia berfikir kembali  masuk ke dunia modelling karena itu impiannya.

Pengalaman model sudah ia ikuti sejak duduk di bangku SMA, ia pernah menjadi model duta perwakilan sekolah hingga menjuarai juara 3 perlombaan modelling tingkat provinsi pada 2018 silam.

Dengan pengalaman itu, ia menuturkan akan terus melanjutkan passion dalam dunia permodelan. Namun, ia tak serta merta meninggalkan ajang impiannya menjadi Duta Sinok Kabupaten Kendal.

Usai menyabet juara 3 tingkat provinsi, ia merasa lebih percaya diri untuk terjun kembali dalam ajang Finalis Sinok Kendal yang berlangsung pada 2021 lalu.

Namun tuturnya pada saat itu ia sedikit bimbang, ada perasaan ingin ikut dan tidak ikut. Apalagi ia saat itu sudah semester akhir, juga masih mengambil makul KKN dan PKL.

Dari kebimbangan tersebut, ia kemudian bersikeras mengikuti event perlombaan bergengsi. Meski ada dendam usai tak masuk finalis saat itu, ia coba menahan kemarahannya dan bersabar dan percaya akan indah pada waktunya.

Dalam ajang Finalis Sinok Kendal, persiapannya cukup singkat. Dalam kurun waktu lima hari ia berhasil mendaftarkan dalam perlombaan ajang Sinok Kendal tersebut.

Padahal menurut ia, persiapan itu tidak mungkin dilakukan untuk mendaftarkan sebagai Sinok Duta Kendal. Namun, nasib beruntung ternyata berpihak padanya. Ia berhasil lolos masuk di grand final pemilihan Sinok Sinang hingga menyabet prestasi menjadi Sinok Duta Wisata Kendal periode 2021-2022. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version