Mengenal Yulfani Silva Rizqianti, Raih Segudang Prestasi Berkat Olahraga Senam

Yulfani Silva Rizqianti (Dok. Pribadi Yulfani Silva Rizqianti /Lingkar.news)

Yulfani Silva Rizqianti (Dok. Pribadi Yulfani Silva Rizqianti /Lingkar.news)

Lingkar.news – Senam merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan kelenturan tubuh. Tidak semua orang memiliki ketertarikan dengan olahraga tersebut. Namun berbeda dengan Yulfani Silva Rizqianti, wanita ini mengaku mempunyai minat yang tinggi di bidang olahraga kategori senam.

Minatnya di bidang senam tersebut, mengantarkannya meraih segudang prestasi. Contohnya, saat berada di bangku sekolah dasar ia pernah mendapatkan juara 1 dan 2 tingkat kabupaten.

Selain itu, gadis kelahiran Kota Wali ini juga pernah mendapatkan juara di tingkat provinsi dalam kategori meja lompat beregu.Tampil dengan koreo yang nantinya akan dinilai oleh juri, Yulfa berhasil meraih juara 2.

Sementara saat duduk di bangku SMP, ia masih terus menekuni senam lantai tetapi pindah ke kategori senam ritmik karena mencari peluang. Senam ritmik yang menggunakan alat sintai, gada, pita, bola, freehand. Yulfa berhasil meraih juara 2 dua kali kategori senam ritmik, lalu lanjut ke SMA ia mengikuti klub senam di UNNES Semarang dan pada saat kelas 3 ia mendapat juara 1 tingkat provinsi.  (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version