Mengenal Widhya Pangestika, Pilih Putus Kuliah demi Bisnis Kuliner

Widhya Pangestika. (Dok. Pribadi/Lingkar.news)

Widhya Pangestika. (Dok. Pribadi/Lingkar.news)

SEMARANG, Lingkar.news – Sebuah keputusan berani diambil oleh Widhya Pangestika atau sering disapa Wipang. Dara cantik asal Semarang, Jawa Tengah ini memilih berhenti kuliah demi mendalami bisnis kuliner. Ia menggeluti usaha kuliner Ayam Laos WPG sejak 2020 silam.

Gadis yang aktif di media sosial ini kerap membuat konten yang menarik. Wipang menggunakan bahasa-bahasa yang kental dengan Semarangnya sehingga membuatnya tampil beda.

Wipang merupakan alumni SMA 2 Ksatrian Semarang dan berkuliah di Universitas Dian Nuswantoro. Kala itu ia mengambil mata kuliah Desain Komunikasi Visual (DKV). Namun, kuliahnya terhenti di tengah jalan lantaran tertarik masuk dunia kuliner.

“Aku memilih putus kuliah buat bisnis kulineran, karena menemukan hal unik yang masih belum banyak di pasaran,” terangnya.

Hal unik yang ia maksud adalah masakan yang menggunakan rempah laos sebagai bahan utama dalam meracik resep. Saat ini bisnis kulinernya di Kota Atlas telah berkembang, satu di rumahnya dan satu lagi di area Tlogosari. Brand kuliner yang ia usung adalah Ayam Laos WPG yang sekarang sudah buka cabang di Solo dan Bali.

Meski bisnis kulinernya tergolong sukses, tetapi Wipang belum terpikir untuk buka bisnis lain.

“Untuk memulai usaha lain belum terpikirkan. Saat ini masih fokus sama gerai di Tlogosari karena baru launching bulan ini,” jelasnya.

Tips sukses Wipang adalah rajin promosi melalui media sosial miliknya. Tak hanya itu pelanggannya juga ramai memesan melalui aplikasi pesan antar.

Meski terkesan mulus, bukan berarti Wipang tak menemui kendala. Kendati demikian, semua kendala itu mampu ia atasi dan tak menyurutkan semangatnya untuk terus berkembang.

“Buat kendala sudah pasti ada, tapi asal ada kemauan pasti bisa dilalui. Harapannya semoga usahaku bisa terus berkembang dan bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain,” ujarnya. (Lingkar Network | Ihza Fajar – Koran Lingkar)

Exit mobile version