Mengenal Putri Dwi Astuti, Gadis Penjual Es Permen Karet Bisa Bayar Kuliah Sendiri

Putri Dwi Astuti (Dok. Pribadi Putri Dwi Astuti/Lingkar.news)

Putri Dwi Astuti (Dok. Pribadi Putri Dwi Astuti/Lingkar.news)

Lingkar.news – Bisnis minuman kekinian masih sangat terkenal dikalangan masyarakat terkhusus kawula muda. Peluang mendapatkan keuntungan juga masih sangat menjanjikan untuk menghasilkan banyak cuan. Seperti yang dilakukan oleh Putri Dwi Astuti, Gadis yang lahir di Pati pada tahun 2000 ini misalnya.

Putri sapaan akrabnya itu, mencoba keberuntungan dalam bisnis minuman kekinian, yaitu es permen karet sejak bulan Agustus 2021. Ia mengatakan tidak menyangka bahwa bisnis yang dikelolanya itu terus berkembang hingga sekarang.

Adapun alasan berani memulai bisnisnya karena harga sangat terjangkau dan rasa juga tudak daoat diragukan enaknya. Kebetulan juga waktu itu di Pati belum ada yang jualan es permen karet.

Putri juga menuturkan bahwa bisnisnya itu merupakan usaha miliknya sendiri, namun ia bermitra dengan pihak pusat atau brand yang berasal dari Surabaya. Jadi bisa dipastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan asli premium.

Untuk omzet per bulan dari jualan es permen karet yang putri dapatkan yaitu kurang lebih Rp 4.500.000. Karena itu, ia berharap untuk ke depannya bisa nambah cabang terus bisa lebih konsisten dan semakin berkembang, sehingga produknya bisa dikenal masyarakat luas.

Berkat dari kegigihan dalam merintis usahanya itu, sekarang dapat mengantarkan ia di bangku perkuliahan dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Stigma miring tentang jualan es telah berhasil ia tepis mentah-mentah dengan kesuksesan yang diraihnya. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version