Mengenal Istiqbalul Fitriya, Ingin Kampanye Krisis Iklim dalam Karya Fiksi

Mengenal-Istiqbalul-Fitriya,-Ingin-Kampanye-Krisis-Iklim-dalam-Karya-Fiksi

Istiqbalul Fitriya. (Istimewa/Lingkar.news)

Lingkar.news – Istiqbalul Fitriya mempunyai target yang besar saat ini. Ia ingin memodifikasi sebuah cerita untuk kepentingan kampanye krisis iklim yang saat ini berlangsung. Ia berharap dengan caranya tersebut, kelangsungan hidup manusia ke depan dapat terjaga. 

Dara kelahiran 1997 silam, itu ingin memasuki dan menyentuh ceruk terdalam dari setiap manusia dengan sebuah cerita atau karya fiksi. Ia berpikir jalan tersebut merupakan wahana komunikasi yang terus bergerak di sekitar manusia saat ini. Baginya cerita selalu mengisi kehidupan masyarakat. 

Meski ada banyak alat komunikasi yang lain, Isti begitu ia dipanggil mengungkapkan, bahwa cerita mempunyai gaya berbeda. Ia lebih lentur dan tidak membuat orang-orang merasa tersudut atasnya. 

Well, siapa sih yang gak suka cerita? Semua orang suka cerita, semua orang mendengar cerita, semua orang suka membuat cerita dan semua suka menjadi bagian dari setiap cerita, karena cerita tidak mengancam pikiran,” kata Istiqbalul.

Hal itulah yang ingin ia wujudkan untuk memuaskan dirinya sendiri dan membantu sesama. Ia ingin memulai dengan sebuah buku fiksi tahun depan. 

“Saya ingin membuat sebuah buku. Yang moga-moga tahun depan kesampaian. Karena ini sebagai riset kecil-kecilan untuk proyekku,” terangnya. 

Sedangkan saat ini impian untuk melakukan kampanye iklim telah ia lakukan dengan komunitas kecilnya bernama “Bukit Buku”. Ia dan komunitas reading book-nya telah melakukan kampanye di pesisir Demak. 

Di acara tersebut, komunitas yang didirikan Isti mengambil tema “Malih Dadi Segoro”, yang membahas manusia dan alam yang menyebabkan krisis iklim saat ini. 

“Dan saya berharap komunitas yang saya tempati menjadi ruang yang terbuka bagi siapa pun untuk saling mengingatkan,” tutupnya. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version