Mengenal Fitri Lestari, Bayar Kuliah dari Hasil Jerih Payah Sendiri

Fitri Lestari (Istimewa/Lingkar.news)

Fitri Lestari (Istimewa/Lingkar.news)

PATI, Lingkar.newsFitri Lestari berani mengambil risiko sebagai wirausaha sekaligus mahasiswa. Meski masih muda, ia tak ragu mendisiplinkan diri membagi waktu untuk menjadi tutor les privat dan pedagang online.

Gadis yang tengah menimba S1 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus bercerita bahwa sebelumnya ia menjadi dropshipper. Setelah usahanya kian berkembang, ia baru memutuskan untuk menjadi tutor les privat. 

“Awal bergabung menjadi tutor les privat memang bingung membagi waktu. Jadi ngambil les privat di hari Jumat dan Minggu. Sedangkan untuk les reguler, saya lakukan di malam hari setelah pulang kuliah,” tutur Fitri Lestari.

Mengenal Alfia Oriza Zulaicha Henry, Hobi Jualan sejak SD

Meski begitu, perempuan berhijab asal Kabupaten Pati ini mengaku tidak kerepotan menjalani kesibukannya. Menurutnya, kuliah sambil kerja itu susah-susah gampang. Ia harus detail untuk memastikan jadwal kuliah dan aktivitas di luar kampus tidak berbenturan. 

“Pertama kita harus kenali dulu, pahami dulu, gimana schedule dan tingkat kerumitan di lingkungan perkuliahan. Kemudian, cara belajar di universitas sebelum kita mengambil peran ganda dalam kesibukan sehari-hari,” imbuh mahasiswa Jurusan Tadris Biologi itu.

Mengenal Bella Febrianti, Berhasil Tampilkan Puluhan Pentas Tari

Untuk tumbuh kian besar, Fitri Lestari juga berani mengambil risiko dengan mengumpulkan stok produk. Dari dua lumbung, jualan online dan tutor les privat, dirinya mengumpulkan tabungan dan mampu membayar uang kuliahnya sendiri.

Meski sibuk mencari cuan, sebagai mahasiswa ia tetap belajar dengan giat. Baginya kuliah adalah prioritas.

“Kita harus paham kalau pembelajaran di kampus merupakan hal yang harus diprioritaskan. Jadi jangan sampai kegiatan pembelajaran di kampus terhalang oleh aktivitas lainnya,” pesannya. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version