Mengenal Cahya Rahma, Vokalis Arra Band

Cahya Rahma (Dok. Pribadi Cahya Rahma/Lingkar.news)

Cahya Rahma (Dok. Pribadi Cahya Rahma/Lingkar.news)

Lingkar.news – Cahya Rahma merupakan perempuan pertama yang menjadi vokalis band hardcore di Muria Raya. Meski sempat jatuh bangun, ia mengatakan akan tetap di genre musik itu hingga seterusnya. Keputusan ini tidak lepas dari background keluarganya. Ia tumbuh dari keluarga pemusik. Sang ayah dan ibu adalah penyanyi campursari, sedangkan sang kakak bagian dari band lokal sebagai gitaris. Dari sang kakaklah selera musik hardcore itu menular.

Sejak usia 6 tahun, ia sering mendengar musik keras di kamar sang kakak hingga ikut bernyanyi dan membentuk band kecil mereka di dalam rumah. Begitulah cerita hidupnya bermula sebagai vokalis band sampai saat ini. 

Meski sering mendengar musik keras sejak kecil, gadis  yang akrab disapa Ara itu tidak begitu paham sejumlah nama band yang ia dengar. Namun, tetap saja musik itu membuatnya terpikat hingga sekarang. Band yang paling membuat dirinya terkesan yaitu Blink.

Sebelum benar-benar terjun ke dunia musik ini, ia sempat mencoba beragam genre musik. Pada usianya yang ke 10 tahun, Ara sempat mengikuti orkes dangdut. Dari sanalah dirinya sempat mencoba menjadi biduan. Namun sayang ada tragedi yang membuatnya enggan ke sana lagi karena pada saat itu ada perkelahian. Di mana salah satu orang membawa botol, kemudian pecahan botolnya menyobek lengan kirinya. 

Pencarian jati dirinya juga sempat ia gali melalui les vokal hingga berganti guru vokal karena menurut Ara tidak memenuhi kebutuhannya. Bagi Ara, sang guru terlalu mengajarkan musik yang halus. 

Akhirnya, setelah lulus SMK tahun 2021 lalu ia memutuskan untuk bergabung dengan teman-teman yang satu selera. Di sanalah Ara kemudian menjadi vokalis band yang juga mengambil namanya yaitu “Arra Band”. 

Dalam waktu dekat ini, bandnya akan merilis mini album. Ada 5 lagu yang akan dilaunching olehnya bulan depan dengan melakukan tur ke beberapa kota mulai dari Kudus, Jepara, hingga Pati. 

Bagi Ara hal yang ingin dicapai kedepannya yaitu terus mengembangkan vokalnya, terutama dalam menyanyikan lagu-lagu bergenre keras. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version