Mengenal Bella Febrianti, Berhasil Tampilkan Puluhan Pentas Tari

Bella Febrianti

Bella Febrianti (Ika Tamara/Lingkar.news)

PATI, Lingkar.newsMenari menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Hal tersebut juga berlaku bagi Bella Febrianti. Menurutnya dengan menari dapat membuat suasana hati jadi lebih positif. Bukan hanya untuk dirinya, namun juga orang yang ada di sekitarnya.

Gadis manis nan mungil kelahiran Pati, 02 Februari 2002 itu mengaku telah menekuni dunia seni tari sejak kecil.

“Kalau belajar tarinya udah dari kecil umur 7 tahun. Karena hobi terus ada ekstrakurikuler juga kan di sekolah dasar dulu, habis itu banyak relasi-relasi akhirnya masuk sanggar di tahun 2017 sampai sekarang,” ujar Bella Febrianti.

Selain itu, ia juga mendapat dukungan orang tua, jadi semakin menambah semangat. Hal itu ia sampaikan saat ditemui baru-baru ini usai dirinya menampilkan pertunjukan tari di Pendopo Kabupaten Pati dalam event Pati Business Forum 2022.

Mengenal Ega Puspitaningtyas, Hobi Bersepeda untuk Self Healing

Gadis yang sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bisnis Semarang itu mengaku telah berhasil menaklukkan puluhan panggung pementasan tari. Hal tersebut dapat ia lakukan berkat kegigihan dan ketekunan dalam berlatih, juga manajemen waktu yang baik.

“Kalau pentas Alhamdulillah sudah puluhan kali. Latihannya rutin di sanggar seni Tondonegoro. Untuk tari yang dipelajari cukup beragam, mulai dari tari klasik, kreasi, hingga garapan. Jadi nggak monoton,” papar Bella Febrianti.

Lebih lanjut, gadis asal Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo ini menuturkan bahwa dirinya sudah beberapa kali menyabet kejuaraan dalam dunia tari. Selain itu, ia juga sudah berkali-kali mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam berbagai event tari di luar kota dengan membawa nama Kabupaten Pati.

Mengenal Era Hayyu Andini, Rela Bantu Promosi UMKM tanpa Imbalan

Ia berharap, di era perkembangan zaman digitalisasi ini, para milenial tidak melupakan kebudayaan daerah.

“Alhamdulilah pernah mendapatkan kejuaraan tari itu juara satu pada acara Kodim tahun 2019. Dari Kodim terus ditingkatkan lagi karena kita mewakili Kodim Pati itu manggung lagi di Komando Resor Militer 073/Makutarama itu mendapatkan juara dua,” kenang Bella Febrianti.

Selanjutnya, ia juga pernah menari dalam acara dinas hingga ke luar kota.

“Dulu pernah ke Pemalang, Salatiga, Wonogiri juga pernah, kalau  Semarang itu sering, terus ke Magelang itu waktu ada acara Borobudur International Festival (BIF) itu juga ke sana,” tutupnya bangga. (Lingkar Network | Ika Tamara – Koran Lingkar)   

Exit mobile version