Mengenal Amelia Nurhayati, MUA Hits Asal Jepara yang Geluti Senam Aerobik

Amelia Nurhayati. (Dok. Pribadi Amelia Nurhayati/Lingkar.news)

Amelia Nurhayati. (Dok. Pribadi Amelia Nurhayati/Lingkar.news)

Lingkar.news – Amelia Nurhayati, gadis kelahiran Jepara pada 3 April 1994 ini memiliki hobi senam dan make up. Menurut Amelia, senam memberikan manfaat bagi tubuh, dari menjaga berat badan, melencarkan metabolisme, meningkatkan imunitas hingga memperbaiki suasana hati yang tak baik akibat stres.

Amel, sapaan akrabnya saat ini tengah menekuni senam aerobik. Karena senam tersebut fokus pada latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen dengan memberikan efek meningkatkan kapasitas paru-paru saat menghirup udara. Selain itu, senam juga dapat melatih dirinya untuk memanajemen problem solving agar tidak mudah menyerah.

Baginya, pengalaman ini sangat membantu ketika berada di lingkungan kerja atau situasi sulit untuk berpikir jernih. Selain itu juga dapat menambah relasi.

Gadis kelahiran kota ukir dunia ini juga menggeluti jasa make up artist (MUA). Baginya, menjadi seorang MUA bukanlah hal mudah karena harus membuat wajah seseorang menjadi cantik dan menawan. Disamping itu, menjalani usaha yang didasari hobi ada kepuasan tersendiri karena dapat menambah pemasukan dan cukup menjanjikan.

Selain itu, tantangan yang Amel hadapi ketika menggeluti hobinya adalah  klien yang banyak permintaan. Seperti alisnya dibuat cetar, bulu mata yang badai dan lain-lain. Akan tetapi, permintaan-permintaan tersebut dijadikan Amel sebagai kritik dan saran yang dapat membangun untuk lebih baik lagi. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version