Mengenal Afrinia Wahyu Sulistiani, Sukses Raup Jutaan Rupiah dari Melukis Kuku

Mengenal-Afrinia-Wahyu-Sulistiani,-Sukses-Raup-Jutaan-Rupiah-dari-Melukis-Kuku

Afrinia Wahyu Sulistiani. (Arvian Maulana/Lingkar.news)

Lingkar.News – Susah cari pekerjaan, tidak membuat dara kelahiran Kendal, 13 April 2000 ini patah semangat untuk meraih kesuksesan. Afrinia Wahyu Sulistiani yang bertempat tinggal di Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kendal, Jawa Tengah ini, malah sukses menekuni dunia Nail Art atau melukis kuku.

Afrinia yang mempunyai hobi menggambar ini pun berkreasi dengan cara melukis, menghias, mempercantik, dan memperindah kuku. Hingga menjadikan itu sebagai profesi yang mendatangkan pundi-pundi uang.

Saat dikonfirmasi, Afrinia menuturkan, kisahnya yang saat ini sukses menekuni dunia Nail Art bermula dari modal nekat. 

“Menekuni dunia Nail Art itu modalku benar-benar nekat. Karena sudah berhenti bekerja dari pabrik terus bingung mau kerja apa. Nah dari situ aku iseng aja mulai belajar Nail Art dari Youtube, beli alat-alatnya dari Online Shop,” tutur Afrina.

Kemudian, Afrinia memberanikan diri mempromosikan keahliannya tersebut kepada teman-temannya. 

“Ternyata pada suka. Aku awalnya keliling-keliling mencari customer. Alhamdulillah sekarang sudah membuat tempat usaha Nail Art di rumah namanya Kathnails,” ungkapnya.

Afrinia mengaku ingin terus mengembangkan usaha dan keahliannya di bidang Nail Art dengan berencana mendirikan sebuah studio baru di Kendayaan Weleri.

“Saya juga mempromosikan nail art ini melalui Instagram, desain-desain baru ada disitu. Jadi biasanya customer baru juga tahunya dari IG-ku itu,” papar Afrina.

Keahliannya dalam melukis kuku tersebut ia patok dengan harga yang ramah bagi customernya, yakni mulai Rp 35 ribu.

“Alhamdulillah saat ini omzet saya sih sekitar Rp 3 juta perbulan. Dan aku akan terus kembangkan menjadi lebih besar lagi,” tandasnya.

Dirinya berharap bisa membesarkan lagi usahanya dan ingin memperluas lagi jangkauannya. Dengan demikian usaha miliknya lebih dikenal para calon customer.

“Harapan saya bisa mengembangkan lagi Nail Art ini, sampai bisa membuka banyak cabang, sehingga dapat membuka lowongan pekerjaan juga untuk orang lain,” harapnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version