Inayatul Khafidoh, Jatuh Bangun Rintis Usaha hingga Berbuah Manis

Inayatul-Khafidoh,-Jatuh-Bangun-Rintis-Usaha-hingga-Berbuah-Manis

POTRET: Inayatul Khafidoh. (Dok. Pribadi/Lingkar.news)

Lingkar.news – Inayatul Khafidoh telah lama menggeluti dunia make up. Hingga akhirnya ia dapat memiliki usaha yang diberi nama Rias Zahranya.

Perempuan asal Kalinyamat, Jepara itu terjun ke dunia make up karena rasa suka. Ia memulainya sejak duduk di bangku sekolah. 

Sebagai bahan latihan, dirinya sempat menjadikan teman-temannya di sekolah sebagai sarana untuk latihan.

“Awalnya cuma seneng aja, iseng-iseng koleksi alat makeup, terus cukur alisnya temen-temen sekolah, bahkan potong rambut di toilet sekolah karena takut ketahuan guru,” ujarnya. 

Setelah lulus sekolah dirinya memutuskan untuk terjun lebih dalam di dunia make up. Jatuh bangun pernah ia rasakan. Karena, ia memulai semuanya dari nol.

“Jatuh bangun itu memang saya rasakan. Karena saya berdiri sendiri benar-benar dari nol. Mulai dari menjadi asisten, saya kumpulin buat modal sedikit demi sedikit,” katanya.

Ia mengaku saat masih duduk di bangku SMP sering diremehkan orang. Hal itu menjadi pemantiknya untuk membuktikan bahwa dirinya bisa.

“Tapi seiringnya waktu berjalan dengan hinaan tersebut membuat saya sangat semangat untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi saya. Alhamdulillah atas izin Allah bisa berjalan sampai sekarang,” terangnya. 

Bahkan, suaminya sendiri sempat menentang pekerjaanya. Namun, akhirnya bisa luluh dengan berbagai prestasi yang telah didapatkan.

“Memang pantang menyerah. Alhamdulillah saya bisa meyakinkan suami untuk menekuni usaha ini. Alhamdulillah semenjak gabung di HIPMI Jepara saya tambah banyak teman, saudara, tentunya bisa memperluas koneksi dan menambah pengalaman di bidang kewirausahaan,” ungkapnya. 

Dirinya pun saat ini telah memiliki klien dari berbagai daerah, mulai dari Jepara, Pati, hingga Semarang. Bahkan, dirinya pernah mendapatkan klien dari Kalimantan. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version