Idgitaf Bahas Sembuhkan Trauma dalam Lagu “Satu-Satu”

Idgitaf-Bahas-Sembuhkan-Trauma-dalam-Lagu-Satu-Satu

Idgitaf ulas trauma yang sembuh dalam “Satu-Satu”. (Istimewa/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Musisi Idgitaf mengulas rasa trauma yang akhirnya bisa sembuh dalam karya terbarunya berupa single “Satu-Satu”. Menurutnya, selama menulis lagu tidak ada beban berat dan tidak ada momen sedih yang akhirnya menjadi trigger seperti di Semoga Sembuh yang serba sesak. 

“Untuk Satu-Satu ini, aku lebih merasa baik-baik aja. Aku lagi punya banyak impian, apalagi saat itu mau bikin showcase. Happy banget, enggak ada rasa sedih sama sekali,” kata Gita dalam siaran pers, Kamis (9/6).

Lagu ini bukan benar-benar baru karena satu bagian dari liriknya memang sudah ditulis Gita sekitar tahun 2020. Ide untuk melanjutkan pembuatan lagu muncul saat dia tengah mempersiapkan “Semoga Sembuh Intimate Showcase” di bulan Maret lalu.

Meskipun sedang merasa senang, terciptanya lagu ini berawal dari kejadian yang malang. Dalam proses pembuatan lagu, Gita kilas balik ke semua traumanya. Hingga dia melihat trauma yang datang itu bisa berdampak positif.

“Aku ingat kejadian waktu aku masih kecil, membuat aku sekarang enggak mau gampang patah hati, enggak mau gampang untuk kasih kendali ke orang lain, menutup diri tapi juga enggak membuka diri. Banyak trauma-trauma di hidup aku yang membawa positif ke diri aku sekarang,” ungkapnya.

Gita menambahkan, elemen kejutan untuk aransemen lagunya dari yang pernah dia bawakan saat showcase. Di versi ini, Gita menghadirkan strings dan sentuhan Lo-fi yang terdengar masuk sekelebat.

Sementara konsep cover art single yang kali ini, Gita memakai warna dasar yang mendekati jenis kuning gold atau fire. Cover art menampilkan dirinya mengenakan jumpsuit garis-garis sedang duduk di hadapan balok tersusun dan berserakan.

Cover art itu mencerminkan kepribadian aku yang aslinya. Aku merangkai diriku sendiri dengan nuansa kayak anak kecil. Menyusun diriku yang sekarang, layaknya anak kecil memainkan balok. Merangkai diriku satu-satu sampai jadi utuh lagi,” ujar Gita.

Setelah perilisan single, Gita berencana membuat rekaman video untuk lagunya dalam “living room session”. Dia pun bakal menyiapkan dua single baru lagi tahun ini menuju album penuh yang ditargetkan bisa meluncur di 2023. “Satu-Satu” disiapkan menjadi pembukanya. “Satu- Satu” mulai bisa didengarkan di platform digital streaming yang ada di Tanah Air pada 10 Juni 2022. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version