Eunike Imanuela Soehendro, Suka Pelihara Hewan Reptil

Eunike-Imanuela-Soehendro,-Suka-Pelihara-Reptil

POTRET: Eunike Imanuela Soehendro. (Ihza Fajar/Lingkar.news)

Lingkar.news Eunike Imanuela Soehendro, gadis cantik asal Kota Semarang, Jawa Tengah mengaku gemar memelihara binatang sejak kecil, khususnya hewan reptil.

“Sudah dari kecil emang suka binatang, seperti anjing, kura-kura brazil. Kalau di luar juga selalu bawa makan kucing untuk kucing jalanan. Sekarang punya kadal Genus tiliqua atau disebutnya bengkarung lidah biru, maupun jenis reptil lainnya,” paparnya

Nike, sapaan akrabnya adalah mahasiswi alumni Universitas Dian Nuswantoro yang mengambil prodi bahasa Inggris angkatan 2018. Dirinya mulai benar-benar tertarik memelihara reptil sejak dirinya berkunjung ke salah satu tempat wisata.

“Awalnya liat orang foto bareng sama reptil. Terus aku ikut foto sama green iggy (iguana). Nggak lama setelah itu aku dapet reptil pertamaku. Panana aka Kadal Lidah Biru aka Tiliqua Gigas yang kuberi nama Whisky,” katanya.

Mengenal Endah Arum Sari Sugiyanti, Ketagihan Menyelam karena Keindahan Bawah Laut

Wanita cantik keturunan Tionghoa ini juga mengikuti komunitas pecinta reptil di Semarang. Selain itu, juga mengikuti komunitas berjejaring di media sosial seperti facebook, sembari memberikan edukasi dan sharing. 

“Kadang ikut kumpul-kumpul bareng sesama pecinta reptil. Hewan-hewan ini adalah teman mainku sehari-hari. Aku suka banget dari tekstur kulitnya dan tingkahnya buat aku ngerasa lucu banget. Meskipun emang nggak semua orang bisa suka atau mau memelihara,” katanya

Nike mengaku kegiatan yang diikutinya murni karena kecintaannya kepada hewan-hewan reptil dan gemar berkumpul bersama.

“Selain jenis kadal, di rumah juga ada gecko penta (tokek), landak, anjing sama kucing,” ujarnya

Saat ditanya bagaimana cara merawatnya, Nike mengaku selalu rutin memberi makan, menjaga kebersihan dan membersihkan kotorannya agar tak sakit karena bakteri.

“Selain itu sering diajak berinteraksi juga penting bagi peliharan, tapi pas ada kerjaan diluar kota biasanya aku titipin ke sesama teman pecinta reptil yang jagain,” tandasnya. (Lingkar Network | Ihza Fajar – Koran Lingkar)

Exit mobile version