Ciptakan Hunian Nyaman, Lila Andriyani Punya Trik Khusus Dekorasi Rumah

Lila Andriyani. (Istimewa/Lingkar.news)

Lila Andriyani. (Istimewa/Lingkar.news)

REMBANG, LINGKAR.NEWS – Siapa sih yang tidak ingin punya rumah idaman? Nah ada salah satu perempuan yang suka sekali atau hobi mendekorasi rumah demi mendapatkan hunian idaman. Dialah, Lila Andriyani. Perempuan yang populer disapa Lila ini gemar berkreasi dengan rumahnya. 

“Kenapa suka home decor, ya karena ingin membuat hunian nyaman untuk keluarga,” ujar perempuan yang tinggal di Perum Turus Gede RT 6 RW 1, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini.

Lila sangat senang ketika sukses mendekor satu ruangan yang ukurannya sempit, sehingga ruangan yang awalnya tidak nyaman berubah jadi nyaman untuk beraktivitas ataupun bersantai.

Saat ditanya dari mana ide-ide yang didapatnya untuk mendekor ruangan, perempuan yang bekerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang itu mengaku idenya berasal dari media sosial. Setelah ada yang cocok baru diaplikasikan dan dimodifikasi di rumahnya. 

“Idenya bisa dari Instagram dan TikTok,” imbuhnya. 

Masalah anggaran untuk mendekor rumah, ia menyesuaikan dengan keuangan. Biasanya dana yang disiapkan fokus di satu ruangan terlebih dahulu. 

“Misal pengen nge-decor dapur, jadi fokus ke dapur dulu. Tergantung fokusnya. Kalo mebelair di atas Rp500.00, kalau printilan harga mulai belasan ribu rupiah. Belum termasuk perabot masaknya,” terangnya. 

Dia memiliki trik tersendiri agar budget tidak membengkak, yaitu menentukan warna tema. Pasalnya dengan warna yang sudah ditetapkan menjadi tema ruangan, maka pembelian barang akan fokus ke satu warna. Hingga saat ini mulai dapur, kamar-kamar, sampai ruang tamu sudah ia dekorasi. Semua buah karya dan idenya. 

“Untuk pernik dekor banyak kita beli melalui marketplace, ya online gitu. Banyak yang lucu-lucu dan unik-unik,” tambahnya.

Lila menuturkan, beberapa tahun sekali kemungkinan dekorasi yang sudah ada akan kembali ia ganti. Mengingat adanya kemungkinan bosan dengan dekor yang lama. (Lingkar Network | R Teguh Wibowo – Koran Lingkar)

Exit mobile version