Azalea Dzakira Rizza Rizwana, Suka Menari hingga Sabet Little Miss Global

Azalea-Dzakira-Rizza-Rizwana,-Suka-Menari-hingga-Sabet-Little-Miss-Global

POTRET: Azalea Dzakira Rizza Rizwana. (R. Teguh Wibowo/Lingkar.news)

Lingkar.news Azalea Dzakira Rizza Rizwana adalah anak berusia 10 tahun yang memiliki prestasi sangat membanggakan. Anak perempuan asal Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu saat ini sudah go International.

Azalea merupakan siswa SDN 2 Leteh yang sangat berbakat dan telah membuktikan kemampuannya hingga ke taraf Internasional. Belum lama ini anak dari Wiwin Winarto dan dr. Diah Worro Kridayanti itu mengikuti ajang pemilihan Kids n Teen Pagean Global International di Malaysia. 

Saat ditemui di kediamannya, Azalea yang didampingi orang tuanya mengatakan suka sekali menari. Dirinya mengungkapkan suka menari karena dapat ikut melestarikan budaya Indonesia.

“Dulu waktu umur 5 tahun di ajak ayah sama bunda ikut les tari di sanggar galuh ajeng. Ternyata suka dan nyaman belajar menari. Dulu bunda juga suka menari katanya,” ungkapnya. 

Mengenal Salsa Valeta, Sempat Ikut Seleksi Miss Global

Setelah beberapa waktu belajar menari di sanggar, akhirnya dia mencoba mengikuti lomba tari tingkat Kabupaten. Hasilnya Dia mendapat juara 1. Hal ini membuatnya jadi semakin percaya diri. 

Kapasitas dirinya pun bertambah setelah diikutkan les modelling dan public speaking. Kemampuan yang dimiliki tersebut membuat orang tuanya mencoba mengikutkannya dalam event pemilihan putri cilik heritage Indonesia di Malang pada bulan Juni tahun 2022. Hasilnya berhasil menyabet titel Puteri Pendidikan. 

“Habis pemilihan putri cilik heritage, kemarin di Jakarta ikut pemilihan mini miss global Indonesia 2022 mendapatkan juara 2. Kemudian mewakili Indonesia ke Malaysia mas,” ungkapnya seraya dibantu sang Ayah. 

Dalam lomba itu pun, menari menjadi bakat yang ditampilkan di depan dewan juri.

“Kemarin di Malaysia menang little miss global yang social media award,” tuturnya kepada Koran Lingkar. (Lingkar Network | R. Teguh Wibowo – Koran Lingkar)

Exit mobile version