2.000 Paket Bahan Pokok Disiapkan untuk Pasar Murah Ramadhan di Jayapura

RAPAT: Pemprov Papua dan Baznas saat membahas pasar murah yang akan digelar pada bulan Ramadhan yang bertempat di Kantor Gubernur Papua, Senin, 26 Februari 2024. (Antara/Lingkar.news)

RAPAT: Pemprov Papua dan Baznas saat membahas pasar murah yang akan digelar pada bulan Ramadhan yang bertempat di Kantor Gubernur Papua, Senin, 26 Februari 2024. (Antara/Lingkar.news)

JAYAPURA, Lingkar.news Mendekati bulan suci Ramadhan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bersama Baznas menyiapkan pasar murah untuk mengendalikan inflasi dan menstabilkan harga komoditi tani.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jery Agus Yudianto, mengatakan pasar murah Ramadhan akan dilaksanakan dua hari pada 20 – 21 Maret 2024 di Kota Jayapura. Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi pada Senin, 26 Februari 2024.

Menurut Jery, pada pasar murah tersebut akan menyediakan 2.000 paket Bahan Pokok (Bapok) yang dijual kepada masyarakat kurang mampu sehingga bisa lebih terjangkau.

“Pada kegiatan pasar murah tersebut kami melibatkan BUMN, serta para petani langsung sehingga harga yang di jual lebih murah nantinya,” ujarnya, Selasa, 27 Februari 2024.

Sementara itu Ketua BAZNAS Provinsi Papua, Merza Edy Nadzari, mengatakan paket bahan pokok yang disediakan itu berisi beras 5 kg, gula, tepung dan minyak goreng.

“Dimana harga paket yang kami jual sebesar Rp200 ribu per namun mendapatkan subsidi dari pemerintah sehingga akan dijual menjadi Rp150 ribu per,” jelasnya.

Menurut Edy, kegiatan ini merupakan program rutin yang setiap bulan Ramadhan selain pemberian bantuan langsung ada juga pasar murah namun pada 2024 ini pihaknya menggandeng Pemprov Papua.

“Untuk itu kami berharap masyarakat nantinya dapat memanfaatkan pasar murah yang digelar oleh pemerintah,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version