Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia vs Yordania Kalah 0-1

Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia vs Yordania Kalah 0-1

Jakarta, Lingkar.news – Hasil pertandingan Indonesia vs Yordania, Indonesia kalah 0-1 di tangan Tim Nasional Yordania pada laga kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari WIB (12/6).

Hanya tercipta satu gol pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat.

Kekalahan Indonesia vs Yordania tersebut membuat skuad Garuda untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara Yordania berada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga, sementara Kuwait bertengger pada peringkat ketiga karena kalah head to head dari Indonesia meski sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Adapun Nepal berada pada peringkat keempat atau juru kunci.

Pada pertandingan tersebut, Yordania tampil dominan sejak menit pertama dengan konsisten menekan lini pertahanan skuad Garuda.

Namun, pertahanan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang dikawal tiga bek tengah  Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan Rizky Ridho tangguh dalam menghadang serangan lawan.

Dalam catatan pertandingan, Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata juga sedang dalam performa bagus dalam menjaga gawang Indonesia, setidaknya ada lima kali penyelamatan penting.

Timnas Indonesia melakukan serangan balik menciptakan kesempatan mencetak gol pada menit ke-43, namun bola tendangan Saddil Ramdani dari luar kotak penalti ditepis penjaga gawang Yordania Yazed Abulaila.

Ketika paruh pertama laga nyaris berakhir, Indonesia hampir menciptakan skor saat  lemparan ke dalam Pratama Arhan mengarah ke gawang juga dihalau pemain Yordania di garis gawang.

Kedudukan imbang tanpa gol pun bertahan sampai turun minum.

Baru tiga menit babak kedua bergulir Timnas Yordania memecah kebuntuan lewat gol Yazan Al-Naimat yang memanfaatkan dengan baik umpan silang mendatar dari Mousa Suleiman di depan gawang Indonesia.

Skor 1-0 untuk keunggulan Yordania membuat permainan kedua tim semakin terbuka. Indonesia beberapa kali menciptakan peluang gol, termasuk dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang mengenai mistar gawang pada menit ke-50.

Pada menit ke-79, Pemain Yordania mendapatkan hadiah tendangan penalti lantaran bek Indonesia Asnawi Mangkualam dianggap melanggar Mousa Suleiman di kotak terlarang.

Mohammad Faisal maju sebagai eksekutor tetapi gagal melaksanakan tugasnya lantaran bola tendangannya bisa ditangkap dengan baik oleh Nadeo Argawinata.

Tidak ada gol lain tercipta setelah itu. Yordania pun memastikan kemenangan keduanya di Grup A setelah menaklukkan pula Nepal 2-0 dalam laga sebelumnya.

Walau kalah, Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023 dengan syaratn wajib menang atas Nepal pada pertandingan pamungkas mereka di Grup A dengan selisih gol lebih dari dua.

Laga melawan Nepal vs Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar Rabu  pekan depan pukul 02.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait. ( Lingkar Network – Lingkar.news )

Exit mobile version